Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, Mau Pindah Kemana?

JABAR EKSPRES- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengumumkan bahwa ia telah berpamitan dari partai politik Gerindra dan telah menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga Uno saat berkunjung ke kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Minggu.

Sandiaga Uno menyampaikan permohonan pamit tersebut dalam kunjungannya ke kediaman Dasco. Pada kesempatan tersebut, Dasco mengatakan bahwa Sandiaga Uno telah menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo Subianto dan mengirimkan secarik surat untuk Gerindra.

“Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal, terutama permintaan maaf kepada Ketua Umum,” ujar Dasco.

Meskipun Dasco belum membuka surat tersebut, ia menegaskan bahwa Sandiaga Uno sudah resmi mengundurkan diri dari Gerindra dan akan bertugas di partai lain.

Sebelumnya, Mardiono selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP mengatakan bahwa pengumuman Sandiaga bergabung sebagai kader PPP menunggu pelepasan resmi Sandiaga dari Gerindra oleh Prabowo Subianto.

Namun, Mardiono menegaskan bahwa secara resmi Sandiaga belum bergabung menjadi kader PPP dan belum membahas terkait peluang Sandiaga menjadi calon wakil gubernur bersama Anies Baswedan.

Isu kepindahan Sandiaga dari Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah beredar dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini diperkuat dengan kehadiran Sandiaga dalam beberapa acara PPP, meskipun ia telah menegaskan bahwa dirinya akan tunduk pada partai Gerindra dan mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Dengan berpamitan dari Gerindra, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menunjukkan niatnya untuk menempuh tugas-tugas baru di tempat lain.

Meskipun belum ada pengumuman resmi tentang keterlibatannya di PPP, Sandiaga Uno telah memutuskan untuk mundur dari Gerindra dan mengejar karir politiknya di partai politik lain.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan