Rekomendasi Pantai di Garut Selain Santolo dan Ranca Buaya

JABAR EKSPRES- Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi pantai di Garut untuk menghabiskan waktu libur lebaran, simak daftar rekomendasinya di sini.

Tak hanya wisata alam seperti pegunungan dan dataran tinggi yang sejuk saja. Di Jawa Barat juga memiliki beberapa pantai yang indah dan wajib dikunjungi oleh wisatawan.

Ada beberapa pantai indah yang wajib Anda kunjungi, untuk mengetahui rekomendasi pantai di Garut, simak daftarnya di bawah ini.

Pantai Cicalobak

pantai cicalobaak (sumber gambar: visitgarut.garutkab.go.id)
pantai cicalobaak (sumber gambar: visitgarut.garutkab.go.id)

Pantai Cicalobak Garut bisa menjadi pilihan yang menarik. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Air laut yang biru jernih serta hijaunya bukit kecil di pinggir pantai akan membuat Anda terpesona.

Meskipun belum sepenuhnya dikelola oleh pemerintah atau masyarakat sekitar, pengunjung bisa bebas mengunjungi pantai ini selama tidak melanggar aturan yang ada di sana.

Pantai ini cukup sepi dan hening, cocok bagi Anda yang menyukai ketenangan. Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset di tepi pantai sambil bersantai dan berfoto.

Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje (sumber gambar: visitgarut.garutkab.go.id)
Pantai Karang Paranje (sumber gambar: visitgarut.garutkab.go.id)

Selain Pantai Cicalobak, Garut juga memiliki beberapa pantai lain yang patut dikunjungi, seperti Pantai Karang Paranje, Pantai Puncak Guha, dan Pantai Cidora.

Pantai Karang Paranje yang terletak di Karyasari menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan batu karang besar yang menambah pesonanya. Ada juga gazebo yang dibangun untuk pengunjung bersantai.

 

Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha menawarkan pemandangan unik dengan tebing yang berbatasan langsung dengan laut serta banyaknya gua di sekitarnya.

Tiket masuk ke Pantai Puncak Guha sekitar Rp 5 ribu, namun pengunjung harus menuruni tebing yang curam untuk sampai ke pantai ini. B

anyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini seperti bermain air, menikmati pemandangan matahari terbenam, dan berfoto.

Terakhir, Pantai Cidora yang berdekatan dengan Pantai Rancabaya, menawarkan suasana yang sejuk dengan pemandangan yang asri. Pantai ini juga cocok bagi mereka yang menyukai ketenangan karena masih cukup sepi.

Tinggalkan Balasan