iPhone 5s Kembali Viral, Bisa Pakai IOS Baru, Berapa Harganya Sekarang?

JABAR EKSPRES – iPhone 5s kembali viral di media sosial setelah salah satu pengguna Twitter memamerkan ponsel iPhone 5s miliknya yang sudah dimusiumkan. Lalu, berapa harga iPhone 5s sekarang?

Terlihat akun @prasetya_ariff membagikan unggahan yang menampilkan perangkat iPhone 5s yang sengaja disimpan di dalam pigura lengkap dengan semua suku cadang yang sudah dipreteli.

“iPhone 5s ane udah ane musiumin gan. sekarang jadi pajangan,” tulisnya menambah keterangan foto tersebut.

Hal itu sontak menarik perhatian warganet yang juga banyak yang ikut memamerkan ponsel iPhone 5s lama milik mereka.

Sebagai informasi, iPhone 5s rilis pada 10 September 2013 sepagai produk baru Apple. Smartphone buatan Apple ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti chipset Apple A7 yang memiliki prosesor Dual-core 1.3 GHz Cyclone (berbasis ARM v8) dan GPU PowerVR G6430 (grafis quad-core), serta kamera utama dengan resolusi mencapai 8 MP.

Dengan harga global sebesar 330 EUR atau sekitar Rp11 juta untuk kapasitas 16 GB pada saat peluncuran.

BACA JUGA : Rekomendasi Toko Hp Iphone di Bandung Terpercaya dan Termurah

Spesifikasi dari Apple iPhone 5s sangat menarik pada zaman itu. Layar Apple iPhone 5s memiliki ukuran 4,0 inci dengan resolusi 640×1136 piksel dan jenis layar IPS LCD.

Sementara itu, kapasitas memori smartphone ini terdiri dari ROM dan RAM dengan konfigurasi 16GB 1GB RAM, 32GB 1GB RAM, atau 64GB 1GB RAM dan tersedia dalam tiga varian warna: Space Gray, White/Silver, Gold.

Harga iPhone 5s pada April 2023 saat ini tercatat dibanderol sekitar Rp550.000 hingga Rp 1.500.000 berdasarkan informasi dari beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, dan lainnya.

Masih Bisa Memakai IOS Terbaru

Apakah iPhone 5s masih layak dipakai di tahun ini? Pada awal tahun 2023, Apple mengeluarkan pembaruan sistem operasi terbaru, iOS, untuk beberapa model iPhone lawas, termasuk iPhone 5S, 6, SE Gen 1, dan 7 series.

iOS adalah sistem operasi eksklusif untuk iPhone buatan Apple. Hingga saat ini, iOS terbaru hanya tersedia untuk beberapa model iPhone terbaru dan mendukung versi iOS 16.

Tinggalkan Balasan