Tak Hanya Puncak, Wisata TNGHS Diserbu Warga

JABAR EKSPRES –Tak hanya Kawasan Puncak saja yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berlibur di Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga maupun pasangan.

Puncak memang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang utama dengan nuansa alam yang khas di Kabupaten Bogor.

Namun, di Bogor bagian Barat, memiliki destinasi wisata yang tidak kalah indanya, wisata tersebut yakni Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang terletak di Kecamatan Pamijahan.

Salah seorang wisatawan asal Tanggerang, Rivaldi (27) mengatakan, dirinya sudah dua kali liburan Idulfitri mengunjungi destinasi wisata di TNGHS.

”Selama dua tahun ini, saya selalu ke sini (TNGHS) dibandingkan ke Puncak, karena perjalanan lumayan seperti ke puncak, cuman disini kelebihannya tidak macet,” kata Rivaldi kepada media, Senin (24/4).

Tujuan Rivaldi mengunjungi TNGHS untuk menikmati indahnya wisata air terjun dan juga pemaindian air panas di kawasan Lokapurna.

”Kalo ke TNGHS biasanya ke Curug dan pemaindian air panas, airnya seger disini,” tambahnya.

Sementara itu, petugas penjaga gerbang TNGHS jalur Lokapurna, Riau Armasyah mengaku, di hari kedua lebaran ini sudah banyak wisatawan di Jabodetabek yang datang ke Pamijahan.

”Dari Jakarta sudah banyak, yang masuk sudah lebih dari 300 kendaraan dari luar Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Dia menjelaskan, para pengunjung yang datang lebih memilih masuk melalui gerbang pintu Barat atau pintu Lokapurna karena disuguhkan dengan pemandangan indah sebelum masuk gerbang wisata.

Untuk harga masuk kawasan wisata ini tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, hanya cukup membayar Rp 12.500 saja pengunjung bisa menikmati indahnya alam di sana.

”Satu orang Rp12.500, jika pakai motor cukup tambah Rp5000 dan mobil Rp10.000,” pungkasnya. (sfr)

Tinggalkan Balasan