Yoga Prabowo, Guru SD Asal Boyolali Akan Bertarung MMA Untuk Indonesia Di Roma

JABAR EKSPRESYoga Prabowo merupakan putra asli Boyolali yang akan bertarung MMA di Roma, Italia untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia bakal bertarung dalam kompetisi MMA kelas dunia, yakni Cage Warriors. Sebelum terjun menjadi atlet MMA, Yoga Prabowo merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Boyolali, Jawa Tengah.

Dia merupakan satu dari 24 peserta yang tergabung dalam MMA Fight Academy. Mola dan Cage Warriors bekerjasama untuk mengembangkan olahraga bela diri MMA ini di Indonesia agar menghasilkan petarung-petarung Tangguh asal Indonesia untuk berkompetisi dan berprestasi di Eropa dan Amerika Serikat. Program ini sendiri berpusat di San Diego, Amerika Serikat.

Sebelum terjun ke dunia MMA, Yoga Prabowo yang sebelumnya merupakan guru olahraga Sekolah Dasar (SD) di Boyolali, Jawa Tengah. Dia percaya bahwa untuk mencapai kesuksesan hidup, bidang akademis bukanlah satu-satunya. Hal inilah yang membuat Yoga Prabowo bergabung dan menekuni kemampuannya di dunia MMA.

BACA JUGA: Warga Konoha Wajib Ikut! Kana-Boon Bakal Hadir Di Jakarta Pada Juli 2023

MMA Fight Academy sendiri dipimpin oleh Marc Fiore, pelatih mantan juara welterwight UFC. Selain itu, dia juga pelatih dari atlet bela diri Indonesia lainnya, yakni Jeka Saragih yang bertarung di UFC.

Bersama Marc Fiore, Yoga Prabowo dilatih untuk mengasah dan memperkuat gaya bertarungnya seperti stand up and ground fighting. Hal ini dilakukan agar dia dapat memenangkan pertandingan yang akan datang.

Laga yang akan digelar pada 6 Mei 2023 ini bakal mempertemukan Yoga Prabowo dengan Jefferson de Fillipis yang merupakan jagoan dari Italia. Mereka berdua bakal bertarung dengan segenap kemampuan yang ada untuk mendapatkan kontrak ekslusif untuk berkompetisi di Cage Warriors.

BACA JUGA: Serial Komedi Aksi Bernuansa China, American Born Chinese Bakal Tayang Pada 24 Mei 2023

Selain mereka, ada beberapa nama lainnya di kelas Bantamwight yang siap bertarung untuk mendapatkan kontrak resmi dari Cage Warriors tersebut.

Cage Warrior merupakan ajang kompetisi tingkat dunia MMA yang berasal dari London, Inggris. Kompetisi ini berhasil mencetak banyak nama-nama besar di UFC seperti Connor McGregor, Michael Bisping, dan Paddy Pimblett.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan