PDIP Tetap Butuh Rekan Untuk Capres Ganjar Pranowo

JABAR EKSPRES – Setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengesahkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari partai tersebut, banyak orang tetap yakin bahwa PDIP masih membutuhkan rekan dari partai politik lain.

Salah satunya adalah Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, dia menyebutkan bahwa PDIP tetap membutuhkan dukungan dari parpol lainnya walaupun bisa menjalankannya sendiri.

Dia menyebutkan bahwa koalisi yang terdiri dari PAN, PPP, dan Golkar masih solid setelah pengumuman capres PDIP Ganjar Pranowo beberapa hari lalu.

“Sampai sejauh ini KIB masih solid. Itu catatan dan mudah-mudahan saya katakan sekali lagi bahwa kami akan sama terus apakah kami punya calon sendiri, atau bergabung dengan calon yang lain,” ucap Saleh, dikutip dari detiknews oleh JabarEkspres.com.

“apakah kami akan gabung masuk dalam koalisi besar yang tadi itu ya mudah-mudahan tetap sama,” tambahnya.

Meskipun PDIP dapat maju sendiri untuk Pilpres 2024 nanti, menurut Saleh mereka masih membutuhkan kolaborasi dari partai lain untuk mendapatkan dukungan suara.

“Nah ini mungkin juga PDIP misalnya gabung juga toh, bisa jadi dan saya kira PDIP butuh teman, jadi teman lah PDIP tuh butuh teman,” imbuhnya.

Dia juga memberikan penjelasan terhadap pendapat mengapa PDIP membutuhkan kolaborasi dari partai politik lain untuk menjalankan Pilpres 2024.

“Cara mengakomodirnya dengan bekerja sama dengan sebanyak mungkin orang, sebanyak mungkin partai. Dengan begitu, orang-orang yang ada di masing-masing partai dengan berbagai macam dimensi kehidupannya, sosiologis religiusitas, kemudian ras, suku dan seterusnya bisa bersatu,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan