Centang Biru Akun di Twitter Dihapus, Pengguna Harus Berlangganan

JABAR EKSPRES- Centang biru di akun-akun terkenal di Twitter telah mulai dihapus karena media sosial tersebut terus mendorong lebih banyak orang untuk mendaftar ke Twitter Blue.

Twitter Terverifikasi men-tweet bahwa tanda centang terverifikasi lama akan dihapus dari situs pada 20 April, dengan cara utama untuk mendapatkan centang biru adalah dengan mendaftar ke Twitter Blue, dengan biaya bulanan £8 untuk mereka yang berbasis di Inggris.

Tanda centang warisan mulai menghilang menjelang akhir Kamis.

Beberapa akun terbesar yang kehilangan kutu termasuk pesepakbola Cristiano Ronaldo , pemain kriket Virat Kohli dan mantan presiden AS Donald Trump , serta halaman Twitter resmi Paus.

Komedian dan presenter Inggris Richard Osman mengutip-tweet posting resmi dari Twitter Terverifikasi tentang penghapusan tanda centang terverifikasi lama setelah kehilangannya, menulis: “Perpisahan centang biru, teman lama. Jangan lupa, selalu atur feed Anda ke ‘Following’ daripada ‘For You’.

“Maka Anda akan terus melihat orang yang benar-benar Anda ikuti, dan bukan orang yang memperhatikan.”

Banyak pengguna lain yang kehilangan tanda centangnya berduka atas kejadian tersebut, men-tweet “tanda centang biru saya telah meninggal” dan “RIP ke tanda centang biru saya”.

Untuk menambah kebingungan, beberapa akun lawas tampaknya mempertahankan centangnya jika ditautkan ke organisasi terverifikasi, termasuk halaman pribadi Barack Obama.

Organisasi Terverifikasi Twitter memungkinkan badan “semua jenis”, termasuk bisnis, grup nirlaba, dan lembaga pemerintah, untuk mendaftar dan mengelola verifikasi mereka dan untuk berafiliasi dan memverifikasi akun terkait.

Di Indonesia, layanan berlangganan Twitter telah tersedia sejak Februari 2023 dengan tarif per bulan Rp120.000 untuk langganan lewat web. Untuk langganan melalui aplikasi di smartphone, harganya lebih tinggi yakni Rp165.000 per bulan.\

Salah satu profil paling terkenal dengan tanda centang biru karena “berlangganan Twitter Biru” adalah milik Taylor Swift, yang memiliki 92,5 juta pengikut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan