30 Ribu Kendaraan Masuk Kawasan Puncak Bogor, Polisi Terapkan One Way

JABAR EKSPRES – Kawasan Puncak di Kabupaten Bogor dipadati sekitar 30 ribu kendaraan pada Minggu (23/4). Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, jumlah kendaraan yang melintasi jalur puncak mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Kendaraan yang masuk dominasi oleh masyarakat yang akan bersilaturahmi ke rumah sanak saudaranya dan berlibur pada momen hari raya idul fitri ini,” kata AKBP Iman Imanunddin kepada media.

Hingga Minggu malam sekitar pukul 20.00, volume kendaraan roda dua maupun empat mendominasi. Baik dari arah bawah menuju puncak maupun sebaliknya dari arah puncak menuju Jakarta. “Untuk mengurangi kemacetan kami melakukan rekayasa arus lalu lintas, hingga melalui sistem satu arah (one way),” tambahannya.

Selain one way, personel kepolisian ditempatkan di titik titik persimpangan yang menyebabkan kemacetan. “Seluruh personel kami tempatkan pada pusat- pusat titik kemacetan. Kami pun mengimbau kepada masyarakat yang melintasi kawasan puncak untuk dapat mengikuti arahan petugas di lapangan, sehingga upaya-upaya kami untuk menciptakan Kondisi arus lalu lintas yang lancar pin dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya (sfr)

BACA JUGA: Cara Melihat CCTV Online Milik Pemerintah Biar Ga Kejebak Macet

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan