Tancap Gas! Wisatawan Luar Daerah Serbu Kawasan Wisata Lembang di Momen Libur Lebaran 2023

JABAR EKSPRES – Momen libur Lebaran 2023 membuat wisatawan dari berbagai daerah mulai tancap gas menyerbu sejumlah objek wisata di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat.

Meskipun baru hari H Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023, namun wisatawan pun sudah terus berdatangan untuk menikmati sejumlah objek wisata yang ada di kawasan Lembang.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu, 22 April 2023 sekira pukul 15.00 WIB, Salah satu objek wisata Lembang yang ramai pengunjung yakni wisata The Great Asia Africa (TGAA).

BACA JUGA: Hari H Lebaran 2023 Arus Lalin di Kawasan Wisata Lembang Meningkat, Polisi Berlakukan One Way

Yulia (46), wisatawan asal Jakarta yang tancap gas liburan bertepatan dengan momen Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 menyebutkan jika ia memanfaatkan momen hari H Lebaran untuk berwisata ke Lembang sebelum kembali ke rumahnya di Jakarta.

“Kebetulan hari ini lebaran di rumah saudara di Bandung, jadi sekalian saja main ke Lembang. Mumpung di sini, alhamdulillah ternyata nggak terlalu ramai juga,” ujar Yulia saat ditemui di Lembang.

Sedangkan wisatawan lainnya Maria (34), mengaku Ia berangkat dari Jakarta pada pagi hari saat umat muslim sedang menjalankan Salat Idul Fitri.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata di Jakarta, Tempat Rekomendasi Libur Lebaran Bareng Keluarga

“Berangkat tadi pagi dengan keluarga kebetulan kan libur. Jadi ya sudah kita pilih jalan-jalan ke Lembang,” kata Maria.

Momen hari H Lebaran juga dipilih karena menurutnya tak banyak wisatawan lain yang akan berlibur. Sebab mereka yang merayakan Idul Fitri akan bersilaturahmi dengan sanak saudara terlebih dahulu.

“Kebetulan saya kan nggak (Lebaran), jadi bisa ke Lembang hari ini. Dan saya pikir juga nggak akan terlalu ramai karena kalau yang Lebaran kan pada mau ziarah dulu, terus silaturahmi ke saudara dulu,” ucap Maria.

Semenatar itu, menurut pengelola The Great Asia Africa, Wawan Gunawan mengatakan pada hari H Lebaran 2023 kali ini kunjungan wisatawan mulai meningkat dan didominasi wisatawan luar daerah yang tak berlebaran.

“Kalau hari ini baru wisatawan yang tidak berlebaran. Tapi Alhamdulillah ada peningkatan, meski belum signifikan mungkin besok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan