5 Destinasi Wisata di Jakarta, Tempat Rekomendasi Libur Lebaran Bareng Keluarga

JABAR EKSPRES – Setidaknya ada 5 destinasi wisata di Jakarta yang menjadi tempat rekomendasi libur Lebaran bersama keluarga.

5 destinasi wisata di Jakarta yang dibahas dalam artikel ini juga dinilai dapat memberikan pengalaman baru di tengah suka cita libur Lebaran.

Seperti diketahui bahwa Jakarta merupakan salah satu kota yang terbilang sepi pada saat libur Lebaran, sehingga 5 destinasi wisata bisa menjadi referensi bagi keluarga untuk memanfaatkan waktu tersebut.

BACA JUGA: Kebun Binatang Ragunan Jakarta Tutup Saat Hari Pertama Lebaran

Tak hanya itu, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 ini menjadi spesial sebab menjadi Lebaran pertama tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setelah pandemi Covid-19 yang berjalan selama sekira dua tahun.

Lalu, apa saja 5 destinasi wisata di Jakarta yang bisa dijadikan rekomendasi libur Lebaran keluarga?

Dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Sabtu, 22 April 2023, berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata di Jakarta.

5 Destinasi Wisata di Jakarta

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bagi kamu yang ingin berkeliling Indonesia dalam waktu singkat, kamu bisa mengunjungi TMII, yang menjadi salah satu destinasi favorit warga yang tinggal di area Jabodetabek.

TMII tetap buka di hari Lebaran, tanggal 22 April 2023 beroperasi pada pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Sementara pada hari kedua dan setelahnya (23 April-1 Mei 2023) TMII buka pukul 06.00 hingga 18.OO WIB.

Selain berekreasi, TMII juga bisa menjadi tempat untuk mengedukasi anak-anak, sehingga libur Lebaran akan semakin seru.

Di TMII pengunjung bisa menikmati anjungan daerah, museum, wahana rekreasi, taman burung, museum fauna, piknik di taman, dan sebagainya.

Selain itu, hingga 30 April 2023, di TMII akan menghadirkan hiburan lain seperti musik kolaborasi, kesenian rakyat, hingga festival kuliner. Tiket bisa dibeli secara daring melalui tiket.tamanmini.com.

2. Ancol

Ancol menjadi destinasi wisata di Jakarta yang cukup ikonik, sehingga menjadi salah satu rekomendasi tempat libur Lebaran bersama keluarga.

Pada momen libur Lebaran, Ancol juga tetap buka mulai pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Beberapa wahana juga tetap dibuka seperti Pasar Seni Ancol mulai pukul 06.00, Sea World mulai pukul 09.00, serta Dufan mulai pukul 10.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan