3 Rekomendasi Games untuk Nikmati Momen Lebaran 2023 Bersama Keluarga

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan informasi seputar 3 rekomendasi games untuk nikmati momen Lebaran 2023 bersama keluarga.

Hari Raya Idul Fitri menjadi momen kumpul keluarga. Demi membangun kebersamaan dan mengeratkan tali persaudaraan, melakukan permainan atau games bersama akan menghidupkan suasana menjadi lebih menyenangkan.

Sangat disayangkan jika momen Lebaran yang sangat jarang terjadi dihabiskan dengan sibuk sendiri bermain games di ponsel dan tidak saling berinteraksi dengan keluarga.

Untuk itu bermain games bersama akan membuat suasana lebih hangat dan menghilangkan rasa canggung terutama dengan para kerabat jauh yang jarang bertemu atau baru pertama kali berjumpa.

Untuk itu, simak ulasan di bawah ini agar kamu bisa mengetahui rekomendasi games apa saja yang akan cocok dan bisa dijadikan ide saat kumpul bersama dengan keluarga.

Baca Juga: Dijamin Seru dan Heboh! Ini Game yang Pas untuk Acara Keluarga saat Lebaran 2023

Tebak Kata

Rekomendasi games pertama yang bisa kamu jadikan ide untuk kumpul keluarga adalah tebak kata. Permainan ini akan menguji kekompakkan antar anggota keluarga. Meskipun cukup menguras emosi, namun games tebak kata ini pasti akan membuat suasana lebih ramai dan seru.

Cara bermainnya juga sangat mudah dan dapat dilakukan dengan bergantian. Pemain yang bertugas menjadi moderator bisa memberikan satu buah kata ke pemain pertama. Lalu pemain pertama yang telah mendapatkan petunjuk akan menyampaikan lewat gerakan kepada pemain kedua hingga kata tersebut tertebak.

Baca Juga: Link Ujian Menarik Google Form, Kamu Banyak Dilirik?

Jenga

Games ini akan membutuhkan strategi dan kefokusan. Permainan ini akan membuat suasana menjadi lebih ramai. Untuk memainkannya tumpukkan balok-balok kayu hingga menjadi sebuah menara. Kemudian tentukan anggota keluarga yang ingin bermain. Selanjutnya secara bergantian para pemain akan memindahkan balok-balok yang tersusun tersebut. Jika balok runtuh, maka pemain tersebut akan kalah. Untuk menambah variasinya, bisa dengan menuliskan pertanyaan pada balok-balok tersebut.

Tahan Tawa

Rekomendasi games terakhir ada tahan tawa. Terdapat beberapa variasi yang bisa digunakan, yaitu dengan memberikan video-video lucu yang beredar di internet ataupun menunjuk beberapa sanak saudara untuk melontarkan kalimat atau gerakan lucu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan