Soal Capres PDIP, Hasto Kristiyanto Tegaskan Bakal Dumumkan Megawati

JABAR EKSPRES – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto sempat menegaskan bahwa terkait keputusan calon Presiden atau capres akan diumumkan oleh Ketum, Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Hasto Kristiyanto juga mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pengumuman mengenai capres PDIP yang akan maju di Pemilu 2024 mendatang pada momentum yang tepat.

Terkait keputusan capres yang akan diumumkan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto melalui konferensi pers secara resmi di Jakarta.

BACA JUGA: PDIP Sempat Bocorkan Tanggal Pengumuman Capres, Benarkah Digelar Hari Ini di Bogor?

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya di Jakarta pada dikutip JabarEkspres.com pada Jumat, 21 April 2023.

Sementara itu, baru-baru ini beredar informasi yang menyebutkan bahwa Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan bahwa Gubernur Jawa Timur, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden PDIP yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan informasi yang beredar tersebut menyebutkan bahwa pengumuman terkait calon Presiden PDIP akan dilaksanakan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada hari ini Jumat, 21 April 2023 usai salat Jumat.

BACA JUGA: Megawati Bakal Umumkan Ganjar Pranowo Capres PDIP Hari Ini, Benarkah?

Akan tetapi, dari pihak PDIP belum memberikan keterangan resmi soal informasi yang tengah beredar tersebut.

Bahkan Hasto Kristiyanto pun tidak menyinggung nama Ganjar Pranowo dalam pembahasan rencana pengumuman capres yang akan disampaikan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri tersebut.

Meskipun dmeikian, Hasto Kristiyanto sempat mengatakan bahwa capres PDIP yang nantinya akan diumumkan setelah melalui berbagai pertimbangan.

Di antaranya yakni, lanjutnya, dengan mempertimbangkan kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa hingga berkomunikasi transendental dengan Yang Mahakuasa. Serta yang terpenting tentu sudah melewati pertimbangan terkait dinamika nasional maupun dunia.

Ia pun menjelaskan bahwa tanggal pengumuman tersebut akan dilakukan di momentum historis dan ideologis. Hal tersebut, kaat Hasto dinilai sangat penting bagi masa depan.

Tak hanya itu, ia juga meminta kader PDIP untuk menyiapkan diri seiring pengumuman capres yang akan disampaikan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan