Megawati Bakal Umumkan Ganjar Pranowo Capres PDIP Hari Ini, Benarkah?

JABAR EKSPRES – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan atau PDIP disebut-sebut akan mengumumkan bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden atau capres yang diusung oleh partainya pada hari ini Jumat, 21 April 2023.

Isu mengenai pengumuman calon Presiden atau capres yang diusung oleh partainya tersebut semakin mencuat hingga sang Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jaba Tengah, Ganjar Pranowo menjadi sorotan.

Sebelumnya, beredar isu bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diusung oleh PDIP sebagai calon Presiden atau capres.

BACA JUGA: Cek Fakta: Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Dipecat Buntut Putusan FIFA Soal Piala Dunia U20 2023, Simak Faktanya!

Bahkan isu tersebut menyebutkan bahwa informasi tersebut akan diumumkan langsung oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada hari ini Jumat, 21 April 2023.

Dikutip JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Jumat, 21 April 2023, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP.

Hasto Kristiyanto juga menyebutkan bahwa hal pengumuman tersebut akan disampaikan oleh pimpinan PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan informasi, pengumuman tersebut akan disampaikan oleh Ketum PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada hari ini Jumat, 21 April 2023.

Selanjutnya informasi menyebutkan bahwa momen tersebut akan dihadiri oleh petinggi hingga kader PDIP, Ganjar Pranowo, dan presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sementara itu, waktu pelaksanaannya dikabarkan akan digelar setelah salat Jumat, siang nanti dan akan disiarkan melalui sejumlah platform digital dan media sosial PDIP.

Lalu benarkah informasi mengenai rencana pengumuman yang akan disampaikan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait calon Presiden atau capres tersebut?

Hingga saat ini terpantau belum ada konfirmasi resmi dari pihak DPPP PDIP mengenai hal tersebut, meskipun sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pernyataan terbarunya menyatakan bahwa dirinya mengimbau kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari sang Ketum.

Kemudian Peneliti Pusat Kajian Politik BRIN, Aisah Putri Budiarti juga sempat memprediksi bahwa PDIP berpeluang menjadi game changer politik.

Hal tersebut dinilai memungkinkan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden atau capres pada Pemilu 2024 mendatang.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan