Cek Fakta: Ganjar Pranowo Kantongi Tiket Capres PDIP, Puan Maharani Ketar-Ketir? Simak Faktanya

JABAR EKSPRES – Cek fakta mengenai isu yang mengklaim bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan tiket sebagai calon Presiden atau capres dari PDP membuat putri dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani ketar-ketir.

Isu yang mengklaim bahwa Ganjar Pranowo yang membuat Puan Maharani ketar-ketir lantraan dapat tiket untuk maju sebagai calon Presiden atau capres pada Pemilu 2024 mendatang kembali mencuat seiring kabar PDIP yang akan mengumumkan nama capres hari ini Jumat, 21 April 2023.

Sehingga, untuk memastikan isu yang mengklaim bahwa Ganjar Pranowo mengantongi tiket calon Presiden atau capres dari PDIP hingga membuat Puan Maharani ketar-ketir perlu dilakukan cek fakta.

BACA JUGA: Megawati Bakal Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP Hari Ini, Benarkah?

Kabar terbaru disebut-sebut bahwa Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon Presiden atau capres yang diusung oleh partainya pada hari ini Jumat, 21 April 2023 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat usai pelaksanaan salat Jumat.

Sementara itu, isu yang menghebohkan jagat maya tersebut dibagikan oleh akun YouTube KABAR POLITIK pada 18 April 2023.

Berdasarkan pantauan, akun tersebut mengunggah video dengan thumbnail yang memperlihatkan seolah-olah Ganjar Pranowo diberikan tiket maju menjadi capres PDIP.

Narasi dalam video YouTube tersebut adalah sebagai berikut.

“PUAN MAHARANI.. KETAR-KETIR KEPUTUSAN FINAL JOKOWI, MENGEJUTKAN”

Sedangkan narasi yang tertulis dalam unggahan yakni sebagai berikut.

“Selamat Buat Pak GanjarTiket Capres Resmi Di Berikan, Megawati Langsung Shok Begini.!!”

Lalu, benarkah isu yang mengklaim Gubernur Jawa Tengah mengantongi tiket capres PDIP hingga membuat Puan Maharani ketar-ketir iu benar?

Dikutip JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Jumat, 21 April 2023, berdasarkan penelusuran informasi yang mengklaim Ganjar Pranowo buat Puan Maharani ketar-ketir terkait tiket capres dari PDIP adalah tidak benar atau hoaks.

Pasalnya, narator dalam video yang diunggah di kanal YouTube tersebut hanya membacakan artikel yang dipublikasikan oleh Populis.id pada 15 Januari 2023 berjudul “Kakak Megawati Blak-blakan Dukung Ganjar Ketimbang Puan, Alasannya Bikin Tercengang!”.

Artikel tersebut sama sekali tidak membahas bahwa Ganjar Pranowo telah diberikan tiket capres yang diusung oleh PDIP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan