Sambut Idul Fitri 1444 H, Jokowi: Mudik Pertama Tanpa PPKM

MOMEN Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di depan mata. Kementerian Agama (Kemenag) RI sudah menetapkan 1 Syawal 1444 H, yakni jatuh pada Sabtu (22/4) besok.

Menyambut hari kemenangan tersebut, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pun turut menyampaikan ucapan selamatnya. Terlebih pandemi sudah mereda.

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah Swt,” ucap Presiden Jokowi, dilansir dari Disway.id, pada Jumat 21 April 2023.

Setelah tiga tahun merayakan Idulfitri di tengah suasana pandemi, kata Jokowi, tahun ini masyarakat bisa kembali melaksanakan mudik lebaran tanpa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tahun ini adalah mudik pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun kita berada dalam suasana pandemi, tentunya pergerakan masyarakat akan jauh meningkat, lebih padat dan lebih ramai,” ungkap Presiden.

Oleh karenanya, Kepala Negara mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan.

“Untuk itu saya mengimbau bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian untuk tetap berhati-hati saat mudik dan juga saat arus balik nantinya,” imbau Presiden.

Semetara itu, pada tahun ini Presiden Jokowi akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444H di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan