Kontrak Nadeo Argawinata Tidak Diperpanjang Bali United

BALI United memutuskan tak memperpanjang kontrak penjaga gawang, Nadeo Argawinata.

Kerja sama antara keduanya berakhir pada Kamis, 20 April 2023. Mulai musim depan, secara resmi kiper andalan timnas Indonesia itu tak memperkuat klub asal pulau dewata.

Kendati pada Liga 1 musim 2023/2024 mendatang, Nadeo belum memiliki calon klub untuk berlabuh, tapi performanya bersama Bali United patut disorot.

Pasalnya disaat memperkuat tim tersebut, Nadeo berhasil bantu mempertahankan gelar juara Liga 1 bagi Bali United, musim 2021/2022.

Tak heran sang pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengucapkan terima kasih kepada Nadeo Argawinata.

Terlebih sang penjaga gawang telah berjuang bersama Bali United, diantaranya membantu pertahankan gelar Juara Liga 1 pada musim sebelumnya.

Teco sapaan akrab Stefano Cugurra, mengatakan bahwa dedikasi yang telah ditunjukkan Nadeo Argawinata untuk Bali United sangat baik.

Kerja keras dan perjuangan yang telah dilakukan pemain bernomor punggung satu itu sudah membawa Bali United lebih berprestasi.

“Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Nadeo) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini,” ujar Stefano Cugurra dilansir di laman resmi Klub dikutip, Jumat 21 April 2023.

Sekedar informasi, Nadeo sendiri turut membantu Bali United dalam mempertahankan gelar juara Liga 1 musim 2021/2022 setelah kedatangannya pada tahun 2020.

Kiper bernomor punggung 1 itu sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan sebanyak 10 laga dari 17 penampilannya bersama Bali United pada musim sebelumnya.

Sedangkan musim ini, masih dengan catatan yang sama tampil bersama klub asal pulau dewata dengan catatan nirbobol yang lebih sedikit yaitu sebanyak empat pertandingan.

Diketahui saat kedatangannya di awal tahun 2020, kompetisi Liga 1 hanya berlangsung selama tiga pertandingan, sebelum telah dihentikan karena pandemi Covid-19 yang sedang tinggi.

Nadeo juga turut membantu tim tampil di ajang Kualifikasi Liga Champion Asia 2020, Piala AFC 2020, Piala Menpora 2021, Piala Presiden 2022, dan Piala AFC 2022.

Pelatih asal Brazil, Stefano Cugurra berharap kedepannya Nadeo segera mendapatkan klub baru dan bisa tampil konsisten pada musim mendatang dengan klub yang dia bela nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan