Xiaomi Smart Band 8 Siap Rilis dengan Spesifikasi Canggih, Bisa jadi Kalung dan Gelang

JABAR EKSPRES – Xiaomi telah merilis perangkat gelang pintar terbaru mereka, Xiaomi Smart Band 8, yang dijual dengan harga yang terjangkau.

Selain ponsel Xiaomi 13 Ultra dan tablet, perangkat gelang pintar ini juga dirilis sebagai produk terbaru Xiaomi.

Smartwatch seri ini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya, yaitu Xiaomi Smart Band 7, yang sebelumnya telah dirilis di Indonesia pada bulan Juli 2022.

Terdapat beberapa peningkatan pada Xiaomi Band 8 dibandingkan dengan pendahulunya. Produk ini dikenal juga sebagai Xiaomi Band 8, dan dapat dipakai sebagai kalung atau dipasang di sepatu lari untuk orang yang suka berolahraga.

Produk ini telah tersedia di pasar China dan disebut sebagai suksesor dari seri 7 yang dirilis pada bulan Juli 2022.

Meski demikian, terdapat beberapa peningkatan spesifikasi pada gelang pintar yang dijual dengan harga terjangkau ini. Berikut adalah spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 serta harga yang telah rilis untuk pasar China dan global.

BACA JUGA : Tampil Beda, Samsung A54 5G Punya Bodi Kaca dan Spek Gahar

Spesifikasi smart band 8

Desain Xiaomi Band 8 hampir sama dengan pendahulunya, dengan layar AMOLED yang memiliki lebar 1,62 inci dan resolusi sebesar 420 x 192 piksel.

Akan tetapi, Band 8 memiliki fitur Always-on-Display serta tingkat kecerahan maksimum sebesar 600 nits, yang lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Band 7 yang hanya memiliki tingkat kecerahan maksimum sebesar 500 nits.

Bahan yang praktis dan bisa diselipkan

Xiaomi menyediakan beragam jenis strap untuk smart band-nya, termasuk strap kulit sintetis, strap nilon, dan strap metal.

Selain itu, aksesori tambahan seperti liontin untuk kalung dan klip untuk sepatu juga tersedia untuk Xiaomi Band 8.

Klip untuk sepatu dirancang untuk memantau postur tubuh pengguna, sedangkan liontin untuk kalung memungkinkan smart band ini menjadi aksesori mode yang menarik.

BACA JUGA : Rilis Harga Murah, Ini Spesifikasi dan Kelebihan Redmi 12C

Tahan Air hingga 50 meter

Xiaomi Band 8 telah mendapatkan sertifikasi tahan air 5 ATM, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat di air hingga kedalaman 50 meter.

Fitur kesehatan yang tersedia pada perangkat ini mencakup sensor detak jantung, saturasi oksigen dalam darah, pemantauan kualitas tidur dan stres.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan