Jalur Puncak Bogor Masih Landai, Polisi Belum Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

JABAR EKSPRES – Kasat lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan saat ini arus lalulintas di kabupaten Bogor masih terpantau ramai lancar, diantaranya adalah Jalur puncak.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kendaraan, satlantas Polres Bogor sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalulintas diantaranya one way, ganjil genap dan Contra flow.

“Saat ini jalur bawah menuju puncak masih normal dua arah, jika nanti ada peningkatan jumlah kendaraan kami akan melakukan rekayasa lalulintas,”katanya kepada media, Rabu 19 April 2023.

Baca Juga: Mudik 2023: Lalin Cikaledong Nagreg Padat, Imbas Adanya Pengalihan Arus

Lebih lanjut AKP Dicky Anggi Pranata menambahkan, jumlah kendaraan yang masuk hari ini ke jalur puncak sebanyak 11 ribu kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Dari data kami mencatat pada pukul 12.00 WIB sudah ada 11 ribu yang masuk ke puncak, untuk peningkatan jumlah kendaraan sendiri diprediksi akan meningkat saat hari H,” tambahnya.

Polres Bogor sendiri menyiapkan sebanyak 200 personil di Jalur puncak dari total keseluruhan sebanyak 2.700 personil yang tersebar di Jalur Kabupaten Bogor.

Selain Jalur puncak, sambung Diki, ada jalur lain yang biasa dilewati baik untuk mudik maupun liburan yaitu Jalur Jonggol dan Dramaga Leuwiliang.

“Memang selain jalur puncak ada jalur lain, Bogor-drama Leuwiliang dan Jalur Jonggol dimana jadi pusat macet, kami sudah siapkan personil disana serta mobil derek,” lanjutnya.

Jumlah kendaraan yang melintas jalur-jalur di kabupaten Bogor sendiri sudah mengalami peningkatan namun tidak signifikan.

Terpantau arus kendaraan meningkat, ada masyarakat yang sudah membawa barang bawaan di mobil.

Namun untuk jumlah masih terkendali masih wajar sehingga tidak digunakan rekayasa lalulintas,” bebernya.

AKP Dicky Anggi Pranata menghimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan agar menyiapkan fisik yang prima supaya tidak ada hambatan,”pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan