Mudik 2023: H-2 Lebaran Arus Lalin di Kabupaten Bogor Terpantau Normal

JABAR EKSPRES – Arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor masih terpantau relatif ramai lancar atau relatif normal pada Kamis 20 April 2023.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. Ia menuturkan arus lalu lintas baik di Bogor Timur, Barat, Utara, Selatan Kabupaten Bogor masih relatif aman dan lancar.

Baca Juga: Catat! Jalan Otista Bakal Ditutup 1 Mei hingga Desember 2023, Pemkot Bogor Beberkan Alasannya

“Hasil pantauan juga Transyogi yang mulai dari Cileungsi Jonggol Cariu tanjung sari masih relatif aman lancar. Untuk menuju Cianjur belum banyak digunakan masyarakat untuk mudik dari Jakarta,”kata AKBP Iman Imanuddin kepada media.

Kemudian untuk di Jalur Bogor Barat belum ada peningkatan penggunaan jalur baik itu dari Gunung Sindur, Tenjo maupun Parung Panjang (Perbatasan Tangerang) masih lancar.

Tak hanya di Bogor Barat dan Timur, untuk Arus lalu lintas di Jalur Bogor Utara, terpantau aman dan lancar terpantau dari arah Parung menuju Jakarta atau sebaliknya.

Selanjutnya di wilayah Bogor Selatan sendiri, arus lalu lintas menuju puncak Bogor masih diberlakukan dua arah.

“Untuk lalin saat ini jalur puncak normal dari pagi kami berlakukan dua arah. Tidak banyak melakukan rekayasa lalu lintas karena memang belum dibutuhkan,”tambahnya.

“Kondisi arusnya saja tidak padat, hanya saja tadi satu jam di wilayah pasar Cisarua sedikit tersendat namun sudah bisa diurai hanya ada keluar masuk masyarakat belanja di pasar saja,”sambungnya.

AKBP Iman Imanuddin memprediksi H+2 pelaksanaan idul Fitri akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan yang cukup signifikan. Pasalnya banyak Destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Bogor.

“Prediksi kami H+2 kami akan banyak mulai kedatangan tamu-tamu yang akan berkunjung. Kemungkinan habis lebaran ada peningkatan cukup signifikan,”lanjut.

Masih kata, Iman Imanuddin, Pospam yang ada jalur mudik maupun wisata di wilayah Kabupaten Bogor bisa digunakan oleh masyarakat baik untuk mencari informasi maupun istirahat sejenak.

“Kami juga membantu masyarakat agar dapat refleks sudah menyiapkan tenaga kesehatan bekerjasama dengan Dinkes. Kami menyiapkan alat pijat juga bagi masyarakat yang membutuhkan,”pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan