Berkah Ramadhan, Bingkisan Parsel Laku di Pasaran

Jabar Ekspres – Bulan suci Ramadhan dan jelang perayaan hari raya Idul Fitri, membawa berkah tersendiri bagi para perajin pembuatan parsel lebaran. Mereka kini ikut ketiban rezeki di momen ramadhan karena orderan atau pesanan parsel lebaran mengalami peningkatan, Kamis (20 /4).

Adapun parsel lebaran berisi aneka makanan dan minuman ataupun camilan untuk hidangan khas lebaran. Setiap menjelang lebaran, sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat untuk saling memberi dan berbagi bingkisan parsel.

Tak heran jika pesanan parsel pun selalu ramai di setiap menjelang lebaran. Seperti yang dirasakan Bella Pemilik Toko Istana Kado, di Jalan Ujung Berung. Perempuan berusia 28 tahun itu selalu menerima puluhan orderan paket parsel dengan berbagai model isian. Harganya pun bervariasi, mulai dari 150 ribu hingga 500 ribuan, tergantung pada ukuran dan jumlah makanan serta jenis parsel.

“Alhamdulillah setiap bulan ramadhan pesanan parsel lebaran selalu meningkat, biasanya sampai menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri,” Kata perempuan yang akrab disapa Bella selaku penjual parsel.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Pasar Cimol Gedebage Dipadati Pengunjung

Untuk parsel sederhana dengan kemasan tas plastik tebal harganya cukup ekonomis yakni 150 ribu, adapun paket parsel dengan kemasan bahan rajutan kayu rotan, dipatok harga mulai 300 hingga 500 ribu, ada juga paketan anak kecil mulai dari 40 ribu rupiah.

Bella mengaku pesanannya kian meningkat 70% di bandingkan dengan hari biasa. Bella juga mengaku jika dirinya berjualan parsel ketika ramadhan saja. Biasanya ketika hari – hari biasa dirinya mengaku hanya berjualan semacam pernak – Pernik kado ulang Tahun seperti aksesoris, dompet , tas, dan lain – lain.

“Buat tahun ini sih banyak kalo dibandingkan tahun sebelumnya lebih banyak tahun sekarang kenaikannya 50% – 70% ada lah. Saya berjualan parsel hanya ketika momen Ramadan saja kalo hari hari biasa ya jualan pernak – Pernik bingkisan kado,” pungkasnya.

Isi parsel biasanya ditata rapi, pembeli bisa menambahkan kartu ucapan sebagai pelengkap, sehingga sangat pas untuk diberikan kepada orang-orang spesial di hari kemenangan. Bahkan, mereka juga bisa request isi. Misalnya ingin memberi parsel dengan varian isi cokelat. Maka Bella akan membuat parsel sesuai permintaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan