Mudik 2023: Gerbang Tol Pasteur Masih Sepi, Kepadatan Diprediksi Setelah Lebaran

JABAR EKSPRES  – Tiga hari jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, Gerbang Exit Tol Pasteur Kota Bandung masih terlihat sepi dari para pemudik.

Dari pantauan Jabar Ekspres dilokasi, kendaraan dari arah Jakarta menuju Kota Bandung maupun sebaliknya masih terlihat lancar dan tidak ada hambatan saat melintas di Gerbang Exit Tol Pasteur.

Menurut salah seorang petugas Jasa Marga Tol Pasteur, Anisa mengatakan bahwa lonjakan kendaraan di Tol Pasteur sama sekali belum terlihat.

Baca Juga: Mudik 2023: Volume Kendaraan di Nagreg Meningkat, Satlantas Lakukan Pengalihan Arus

Bahkan dia menyebut, mulai dari pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB, kendaraan yang melintas hanya sebanyak 15.350 baik di arah masuk maupun keluar Tol Pasteur.

“Untuk Gardu masuk dari jam 12.00 Wib – 15.00 Wib, itu sebanyak 4.598 kendaraan. Sedangkan dari gardu keluar ada 10.757 kendaraan,” ucapnya saat ditemui di Tol Pasteur, Kota Bandung, Rabu 19 April 2023.

Anisa mengungkapkan, bahwa kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Pasteur baru akan terjadi setelah Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu dikarenakan, menurut dia banyak masyarakat yang memanfaatkan momen liburan lebaran di Kota Bandung.

“Kalau lonjakan yang sudah terjadi di Cileunyi, bahkan sudah one way juga. Tapi kalau Pasteur (tol) belum terlihat, namun diprediksi setelah lebaran akan terjadi kepadatan,” imbuhnya

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memprediksi puncak arus mudik di Jabar akan terjadi pada hari ini, 19 April 2023.

Kang Emil sapaan akrabnya mengungkapan dengan adanya prediksi tersebut, Provinsi Jabar telah mengubah statusnya menjadi siaga satu Mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

“Hari ini mulai meningkat pesat (pemudik)? Jadi prediksinya di hari rabu besok (19/4) di hari libur pertama. Sehingga,  kita sudah siaga satu ada 300 an pos penjagaan sudah kita siapkan untuk kesehatan dan keamanan,” ucapnya saat ditemui di Kantor Bapenda Jabar, Selasa (18/4) kemarin. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan