Catat! Berikut Ini Jadwal Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor, Berlaku Hari Ini Sampai 25 April 2023

JABAR EKSPRES – Satlantas Polres Bogor memberlakukan Ganjil – Genap (Gage) di jalur menuju kawasan puncak Bogor, Jawa Barat mulai hari ini Rabu, 19 April 2023 hingga 25 April 2023 mendatang seiring arus mudik Lebaran 2023.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalu Lintas atau KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto menjelaskan, Pemberlakuan Ganjil – Genap atau Gage tersebut dikarenakan adanya cuti bersama atau libur nasional jelang raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 yang mengacu pada peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 84 Tahun 2021.

“Iya gage (Ganjil – Genap) mulai berlaku hari ini pukul 07.00 WIB menuju kawasan Puncak disesuaikan dengan situasi volume kendaraan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto saat dikonfirmasi pada Rabu, 19 April 2023.

BACA JUGA: Polres Sumedang Siagakan 727 Personil, Amankan Arus Mudik Lebaran 2023 hingga Objek Wisata

Ia juga menyebut bahwa Satlantas Polres Bogor akan menerapkan sistem one way juga  jika arus lalu lintas di Puncak sudah tidak terkendali.

“Sementara selama menjelang Lebaran sepertinya gage aja. Kalau oneway sepertinya belum tapi, kita lihat dulu situasional,” katanya, menambahkan.

Ia juga mengingatkan bahwa Satlantas Polres Bogor mengimbau masyarakat yang hendak melewati jalur Puncak agar memperhatikan dan mengecek plat nomor kendaraannya untuk memastikan kesesuaiannya dengan waktu pemberlakuan Ganjil – Genap atau Gage.

BACA JUGA: H-3 Jelang Lebaran 2023, Kawasan Nagreg Didominasi Kendaraan Roda Dua hingga 56 Persen

“Himbauannya pengendara yang melintas agar mengecek kembali plat nomor kendaraannya,” katanya, menegaskan.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, Jumlah kendaraan yang masuk hari ini ke jalur puncak sebanyak 11 ribu kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Dari data kami mencatat pada pukul 12.00 sudah ada 11 ribu yang masuk ke puncak, Untuk peningkatan jumlah kendaraan sendiri diprediksi akan meningkat saat hari H,” tambahnya.

Satlantas Polres Bogor sendiri menyiapkan sebanyak 200 personel di Jalur puncak dari total keseluruhan sebanyak 2.700 personil yang tersebar di Jalur Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Pantauan Jabarekspres.com dilapangan Arus lalulintas menuju kawasan puncak Bogor seiring arus mudik Lebaran 2023 terpantau ramai lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan