AC Milan Perkasa, Napoli Terhenti di Perempat Final Liga Champions

Jabarekspres.com- AC Milan berhasil lolos semifinal Liga Champions setelah menahan imbang Napoli dengan skor 1-1 dalam lanjutan perempat final Liga Champions.

Milan tampil penuh percaya diri setelah kemenangan di leg pertama dengan skor tipis 1-0 di San Siro. Modal kemenangan itu membuat anak asuh Stefano Pioli cukup percaya diri akan mengalahkan Napoli.

Napoli tampil luar biasa pada pertandingan kali ini dengan menguasai jalannya pertandingan. Possession ball yang dilakukan Napoli cukup merepotkan barisan pertahanan Milan. Berkali-kali Napoli melancarkan serangan tetapi selalu gagal karena kiper AC Milan Maignan tampil sangat luar biasa dengan melakukan save krusial.

Menjelang akhir babak pertama pada menit 43 justru malah Milan yang mampu mencuri gol melalui striker andalan mereka Olivier Giroud.

Gol tersebut mampu membawa Milan unggul agregat gol dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjadi kemenangan penting untuk Giroud dkk pasalnya terakhir kali mereka masuk semifinal adalah pada tahun 2007.

Pada babak kedua Napoli tidak menurunkan tempo permainan dan malah terus melakukan serangan akhirnya pada menit akhir babak kedua Victor Osimhen mampu menyamakan kedudukan.

Namun gol tersebut tidak mampu membuat Napoli lolos ke babak semifinal.

HIngga peluit panjang ditiup tidak merubah skor akhir pertandingan dan secara agregat AC Milan unggul menjadi 2-1. AC Milan kemungkinan besar akan bertemu Real Madrid yang juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan agregat gol 4-0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan