Kandaskan Chelsea, Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Jabarekspres.com- Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah kalahkan Chelsea 0-2 di Stamford Bridge . Madrid menang agregat 4-0 melawan Chelsea setelah sebelumnya menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Madrid ke semifinal Liga Champions. Chelsea memang tampil sangat dominan pada pertandingan kali ini, berkali-kali Kai Havertz dkk mengancam gawang Madrid namun belum bisa menciptakan gol.

Ada sekitar 19 tembakan yang sudah dilesakan ke gawang Real Madrid tetapi penampilan apik Thibaut Courtouis begitu gemilang sehingga berhasil menggagalkan peluang Chelsea.

Petaka justru datang pada babak kedua tepatnya menit 58 berawal dari sisi kanan pertahanan The Blues, Real Madrid yang sedang membangun serangan mampu membuat peluang emas. Rodrygo mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut didepan gawang Chelsea dan membuat kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk Real Madrid.

Chelsea tidak tinggal diam, beberapa kali mereka mampu mengancam pertahanan Madrid yang dikawal Eder Militao dan David Alaba namun tetap saja tidak berhasil.

Saat sedang asyik menyerang lagi-lagi Madrid kembali memanfaatkan sebuah peluang menjadi gol. Rodrygo berhasil memperbesar keunggulan Real Madrid menjadi 2-0.

Setelah gol tersebut Madrid akhirnya menurunkan tempo permainan. Kemenangan ini memuluskan jalan anak asuh Carlo Ancelotti ke semifinal Liga Champions. Madrid kemungkinan besar akan bertemu dengan raksasa Italia AC Milan yang juga lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Napoli.

Real Madrid juga berpeluang mempertahankan gelar Liga Champions musim ini jika berhasil masuk ke final dan Juara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan