Masuk Minggu Terakhir Bulan Ramadan, Pasar Baru Kota Bandung Diserbu Pengunjung

JABAR EKSPRES – Masuk di penghujung Bulan Suci Ramadan, Pasar Baru Trade Center mulai dipadati oleh masyarakat Kota Bandung. Selasa, 18 April 2023, terlihat para pengunjung mulai memadati pusat perbelanjaan ini.

Kepala Himpunan Pedagang Pasar Baru, Iwan Suhermawan menuturkan, lonjakan pengunjung saat ini sudah diprediksi bakal terjadi. Hal ini lantaran, keseluruhan masyarakat sudah mendapat Tunjangan Hari Raya.

Masuk Minggu Terakhir Bulan Ramadan, Pasar Baru Kota Bandung Diserbu Pengunjung2
Photo: Pasar Baru Kota Bandung Diserbu Pengunjung (Jabar Ekspres/Sadam Husen Soleh Ramdhani)

Baca Juga: Menelusuri Jejak Sejarah dan Keindahan Kota Lewat Walking Tour Cerita Bandung

“Puncaknya diperkirakan akan terjadi di minggu ke 3 bulan ramadan, sampai H-2 lebaran. Itu biasanya seperti itu” kata Iwan Suhermawan kepada Jabar Ekspres.

“Lalu juga thr, sebagai petunjuk pemerintah dibagikan harus seminggu sebelum lebaran. Dan itu akan terjadi peningkatan pengunjungan ke pasar baru” tambahnya.

Iwan menjelaskan, Lonjakan pengunjung pasar baru diprediksi bakal meningkat sebanyak 300 persen. Dengan rata-rata jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000-15.000 orang.

Baca Juga: Begini Tanggapan Aktivis Kampus dengan Kasus OTT Wali Kota Bandung

“Kunjungan pasar baru ketika puncak itu banyak dari area Bandung Raya. puncaknya bisa 10.000-15.000 pengunjung” jelasnya.

Menanggapi lonjakan pengunjung Pasar Baru. Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara menuturkan, ploting petugas sudah dilakukan. Hal ini sebagai upaya penertiban lokasi parkir di pusat perbelanjaan tersebut.

“Sudah ada petugas yang berjaga di wilayah tersebut. Itu untuk mengawasi lalu lintas, dan melakukan penertiban terkait parkir nantinya” ujar Asep Kuswara kepada Jabar Ekspres.

Baca Juga: BMKG Sebut Gerhana Matahari bakal Terjadi di Penghujung Ramadan

Terkait penentuan titik-titik parkir, pihaknya akan memaksimalkan kantong-kantong parkir yang sudah ada sebelumnya.

“Untuk kantong parkir akan memaksimalkan yang sudah ada” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan