Makin Pedas! Harga Cabai Meroket, Inilah Deretan Kenaikan Harga Kepokmas Jelang Lebaran 2023 di Pasar Ujung Berung

JABAR EKSPRES – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 harga kebutuhan pokok masyarakat atau Kepokmas di pasar Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat dilaporkan naik salah satunya yakni harga cabai.

Kenaikan harga Kepokmas, termasuk cabai menejelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 juga terjadi di pasar Ujung Berung Kota Bandung.

Harga Kepokmas termasuk cabai yang naik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 di antaranya yakni seperti daging ayam.

BACA JUGA: Jamin Kepokmas Aman, Pemkot Bogor Gulirkan Program OPM

Menurut informasi, biasanya daging ayam dijual dengan harga Rp25.000 ribu per kg, kini menjadi Rp38.000 ribu per kg.

Tidak hanya itu, berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, harga sayuran pun mengalami kenaikan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Liya (54), salah seorang pedagang sayuran mengakui jika saat ini sudah terjadi kenaikan harga pada beberapa sayuran seperti, bawang merah, kentang, hingga jengkol.

BACA JUGA: Jaga Ketersediaan Kepokmas Jelang Lebaran 2023, Polda Jabar Awasi Praktik Penimbunan

Selain itu, harga cabai juga mengalami kenaikan yang drastis yakni mencaapai dua kali lipat, dilaporkan baha kenaikan harag tersebut dipicu dari Distributor .

“Harga jengkol dari Rp40 ribu sekarang jadi Rp50 ribu (per kilo), terus kentang dari Rp 16 ribu sekarang menjadi Rp20 ribu, bawang merah dari Rp40 ribu sekarang jadi Rp45 ribu per kg,

yang paling naik sih harga Cabai merah yang biasanya dijual rp 25 ribu pe setengah kg sekarang jadi Rp45 ribu dan Rp50 ribu, sedangkan karena udah dari sananya,” kata Liya saat ditemui Jabar Ekspres di pasar UjungBerung pada Selasa, 18 April 2023.

Liya pun berharap semoga harga kembali normal dan murah meriah dan pembeli kembali ramai karena jika harga terlalu tinggi dirinya mengatakan pembeli akan lari.

“Harapannya ya semoga harga kembali normal biar murah lagi pembeli nya semoga makin banyak . karena kalo harga terlalu tinggi pembeli pada lari,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan pedagang sayur lainnya bernama Burhan (45) mengatakan bahwa kenaikan harga memang kerap terjadi apalagi menjelang hari Raya idul Fitri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan