Setelah Penantian Lama, Akhirnya LCR Honda Puncaki Podium MotoGP Amerika Bersama Alex Rins

JABAR EKSPRES – Alex Rins sedang menjadi buah bibir dikalangan pencinta olahraga kuda besi ini, sebab ia berhasil meraih podium teratas di MotoGP Amerika 2023 untuk tim LCR Honda.

Pembalap nomor 36 ini berhasil membawa honda LCR untuk mendapatkan 100 podium di circuit of the Americas (COTA) Austin yang digelar pada Senin dini hari (17/4)

Setelah menanti sekitar 539 hari tidak meraih juara di kelas primier MotoGP. LCR Honda akhirnya meraih podium berkat Alex Rins.

Semenjak Alex Rins bergabung dengan tim LCR Honda pada awal musim MotoGP 2023, ia sangat menunjukan prospek bagus bahwa ia mampu menjadi rider terbaik. Hal ini dibuktikan oleh dirinya saat finish pertama di circuit COTA.

BACA JUGA : Menangkan Podium MotoGP Amerika, Akankah Alex Rins The Next Marc Marquez Untuk Mendominasi Sircuit Austin?

Mantan pembalap Suzuki ini, melakukan start di posisi kedua dan mengakhiri finis di posisi pertama. Sebab rivalnya, Pecco Bagnaia yang start di posisi pertama harus crash pada lap 8 terakhir di sektor pertama.

Hal ini memberikan dampak baik bagi Alex Rins, untuk melesat jauh mengamankan posisi untuk finish pertama. Pembalap asal Spanyol ini berhasil memimpin 20 lap saat balapan berlangsung.

BACA JUGA : Lagi-lagi Crash di Musim Pertama MotoGP 2023, Pecco Bagnaia Salahkan Ducati?

Sircuit COTA memberikan pengalaman balapan yang sangat baik bagi Rins karena ia bisa menyubangkan podium bagi tim LCR Honda.

Rins merupakan rider yang memberikan satu podium krusial bagi tim LCR Honda sehingga bisa menggenapkan kemenangan menjadi 100 podium di kelas MotoGP.

Sebelum Rins ada beberapa rider lain yang memberikan podium bagi LCR Honda, diantaranya Lucio Cecchinello, Noboru Ueda, Hiroyuki Kikuchi, Alex de Angelis, Casey Stoner, Randy de Puniet, Roberto Locatelli, Stefan Bradl, Cal Crutchlow, Xavier Simeon, Miqeul Pons, dan Eric Granado.

Kemenangan di Sircuit COTA, Austin ini bukan pertama kali bagi dirinya. Ia juga pernah mendapatkan podium pertama mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Amerika pada tahun 2019, saat masih bersama tim Suzuki,

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan