Lagi-lagi Crash di Musim Pertama MotoGP 2023, Pecco Bagnaia Salahkan Ducati?

JABAR EKSPRES – Francesco Bagnaia gagal meraih podium pertama di MotoGP Amerika 2023, karena terjatuh saat berduel sengit bersama Alex Rins di Circuit of The Americas, (COTA) Austin yang digelar pada Senin dini hari (17/4).

Pole Position yang ia raih untuk start di posisi pertama tidak membuahkan hasil. Sebab, Bagnaia terjatuh setelah mengalami lowside di sektor pertama pada lap 8, saat itu ia sedang mempertahankan posisi pertamanya untuk meraih podium. Namun, sayang ia harus terjatuh.

BACA JUGA : Marco Bezzecchi Baru Pertama Juara di Motogp Argetina Langsung Puncaki Klasemen

Saat Bagnaia crash, memberikan kesempatan untuk Alex Rins untuk memenangkan podium pertama di MotoGP Amerika 2023, dan terbukti Alex Rins dari Tim LRC Honda meraih podium, dan disusul oleh Luca Marini di posisi kedua, dan podium ketiga ditempati oleh Fabio Quartararo.

Crash yang dialami Pecco Bagnaia di Sircuit COTA, membuat dirinya kesal karena ia kembali gagal meraih podium. Sebab, sebelumnya ia gagal finish juga di MotoGP Argentina.

Dua kali crash yang dialami pembalap usia 26 tahun ini membuat dirinya gagal pendapatkan point untuk merebut posisi pertama klasemen MotoGP yang saat ini masih diduduki oleh Marco Bezzecchi dari Tim Ducati VR 46.

BACA JUGA : Selain Marc Marquez, Adapun Rider Lain Juga Absen di MotoGP Amerika 2023

Saat ini, Pecco Bagnaia masih ada diurutan kedua klasemen dengan Raihan 53 poin, beda 11 poin dengan Marco Bezzecchi yang ada diposisi pertama klasemen MotoGP 2023.

Pacco Bagnaia Kesal Pada Tim Ducati

Atas insiden dua kali crash berturut-turut yang menimpa dirinya, Pecco Bagnaia kesal kepada Tim Ducati, sebab menurutnya karena performa motornya yang membuat dirinya terjatuh.

“saya tidak tahu apa yang terjadi, ketika saya ada di urutan pertama balapan dan sedang memengang penuh kendali, malah justru saya terjatuh” kata Bagnaia dikutip dari Crash.net

Ia mengatakan bahwa crash tersebut bukan dari kesalahan dirinya, karena motor ducatilah yang sangat bagus membuat dirinya crash.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan