Menangkan Podium MotoGP Amerika, Akankah Alex Rins The Next Marc Marquez Untuk Mendominasi Sircuit Austin?

JABAR EKSPRES – Setelah penantian lama sekitar 539 hari, akhirnya LCR Honda kembali menangkan podium di MotoGP  yang didapatkan oleh Alex Rins.

Selain Marc Marquez, Alex Rins juga membuktikan bahwa ia pembalap dari Tim Satelit LCR Honda mampu meraih podium teratas di MotoGP Amerika.

Dalam catatan sejarah MotoGP, tim LCR Honda sudah 539 hari tidak meraih kemenangan di kelas premier. Sebelumnya hanya pernah juara di MotoGP Agertina pada tahun 2018 bersama Cal Crutchlow.

Tetapi, berkat kerja sama tim yang hebat, Alex Rins bisa membawa LCR Honda meraih kemenangan kembali di MotoGP.

Selama Marc Marquez mengalami cidera, Tim Honda sendiri belum pernah meraih kembali podium di MotoGP, terakhir kali tim Honda menoreh kemenangan saat Marc Marquez mendapatkan podum dui MotoGP Misano World Circuit Marco Simoncelli pada tahun 2021.

BACA JUGA : Lagi-lagi Crash di Musim Pertama MotoGP 2023, Pecco Bagnaia Salahkan Ducati?

Lain ceritanya, walaupun Marc Marquez saat ini masih proses pemulihan cidera, tidak menutupi Honda untuk meraih podium. Terbukti oleh Alex Rins yang mampu tampil impresif dan juara pertama di Circuit Of The Americas (COTA) yang digelar Senin, dini hari (17/4).

BACA JUGA : Alasan Marc Marquez Absen di Sircuit Austin, Sebab Cidera Tak Kunjung Pulih?

Alex Rins menjadi rider Honda kedua setelah Marquez yang mampu menaklukan circuit COTA. Pembalap nomor 36 ini pernah mejurai seri MotoGP Amerika sebanyak dua kali.

Sebelumnya ia meraih podium bersama tim Suzuki pada tahun 2019. Alex Rins, bukan rider pertama yang memenangkan podium di circuit yang sama dengan tim yang berbeda.

Diantaranya, rider yang berhasil menjadi juara dengan brand motor berbeda, ada Valentino Rossi beramsa Honda dan Yamaha, Lorenzo dengan tim Yamaha dan Ducati, lalu Dovizioso bersama Honda dan Ducati, dan terakhir ada Maverick Vinales yang pernah membela tim Suzuki dan Yamaha.

BACA JUGA : Marco Bezzecchi Baru Pertama Juara di Motogp Argetina Langsung Puncaki Klasemen

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan