Tambah 6 Gate Tol Cileunyi untuk Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Hari Raya

BANDUNG – H-6 Menjelang hari Raya Idul Fitri 2023, Polresta Bandung bekerjasama dengan Jasa Marga terus melakukan upaya untuk menyiapkan antisipasi menjelang arus mudik.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya telah menambah pintu Gate Tol Cileunyi yang semula 5 menjadi 11 untuk menghadapi arus mudik hari raya 2023.

“Langkah upaya kami pada awalnya pintu tol Cileunyi ini ada lima, dan ditambah enam, sehingga total jadi 11, itu pun masih bisa ditambah satu lagi menjadi 12,” ujar Kusworo saat ditemui di Cileunyi, Minggu (16/4/2023).

Kusworo pun menambahkan, lajur yang digunakan saat ini nantinya di pintu tol bisa ditambah hingga Hari Raya Idul Fitri. “Kemudian lajur yang digunakan saat ini di pintu tol ada Lima, namun demikian nanti bisa kita tambah menjadi enam lajur, menggunakan water barrier, sehingga jalur mudik ditambah untuk mengurai kepadatan,” katanya.

Selain penambahan gardu tol, pihaknya kata Kusworo,  bekerja sama dengan Jasa Marga untuk menambah sepuluh Mobile Reader yang digunakan dalam bertransaksi.

Nantinya sepuluh Mobile Reader ini akan digunakan lima di lapangan dan lima lagi di charge dan akan berfungsi selama dua jam selama arus mudik hari raya.

“Sehingga ketika kehabisan baterai, nanti yang lima beroperasi kembali dan jadi beroperasinya di satu Gate Tol, satu di belakangnya menggunakan Mobile Reader, jadi langsung masuk sehingga bisa cepat transaksinya,” ungkapnya. (agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan