H-6 Hari Raya Idul Fitri, Jalur Arteri Mulai Dipadati Kendaraan Roda Dua

KABUPATEN BANDUNG – Menjelang H-6 Hari Raya Idul Fitri 2023, mulai tampak beberapa masyarakat yang mulai melakukan perjalanan mudik, baik itu roda dua maupun roda empat.

Khususnya di beberapa jalur arteri seperti Cileunyi Nagreg, terlihat mulai tampak kepadatan dan adanya peningkatan arus kendaraan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, bahwa jalur arteri sudah mulai ada peningkatan arus atau volume kendaraan menjelang Hari Raya Idul Fitri depan.

“Insyaallah walaupun kepadatan arus kendaraan sudah mulai meningkat, namun tidak sampai stuck,” ujar Kusworo saat ditemui di Cileunyi, Minggu (16/4/2023).

Kusworo menambahkan, untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalur arteri, pihaknya akan melakukan operasi ketupat yang akan dimulai pada tanggal 18 April 2023 hingga Hari Raya.

“Namun sejak tanggal 14 April 2023 kami sudah menempati pos pam dan sudah standby di lapangan dalam bentuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” tambahnya.

Selain itu, Kusworo menuturkan, jalur arteri mulai mengalami peningkatan dan didominasi oleh kendaraan roda dua jelang hari raya. Pihaknya pun melihat jika kepadatan ini lantaran ruas jalan yang masih sama.

“Insyaallah ada anggota di lapangan yang melakukan pengaturan, kepadatan ini memang karena kendaraannya bertambah namun ruas jalur itu tetap,” tuturnya.

Adapun untuk jalur arteri Cileunyi Nagreg ini kata Kusworo, mulai didominasi oleh kendaraan roda dua, tak hanya jalur arteri Cileunyi Nagreg, pihaknya pun akan mengecek semua jalur arteri di Kabupaten Bandung jelang hari raya 2023. “Insyaallah nanti antara ke Cibiru dan ke Sumedang,” pungkasnya. (agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan