Performa Buruk Trae Young dalam Playoff NBA

JABAR EKSPRES – Atlanta Hawks mengalami kekalahan yang cukup telak dari Boston Celtics dalam Game 1 seri putaran pertama NBA mereka dengan skor 112-99. Trae Young, pemain andalan Atlanta Hawks, juga mengalami penampilan yang buruk dalam pertandingan tersebut. Young hanya mencetak 16 poin dengan lima kali kehilangan bola dari 5-of-18 shooting, termasuk 1 dari 5 percobaan tembakan tiga angka.

Masalah tembakan Trae Young sebenarnya sudah terjadi sejak musim postseason sebelumnya ketika Atlanta Hawks kalah dalam lima pertandingan melawan Miami Heat. Dalam delapan pertandingan playoff terakhirnya, Young hanya berhasil mencetak 8 tembakan dari 49 percobaan tiga angka. Melansir dari ESPN, ini adalah performa terburuk dalam urutan tujuh pertandingan playoff dalam sejarah NBA.

Baca Juga: Masa Depan Trae Young di Atlanta Hawks: Trade atau Tidak?

Nama Trae Young juga sering muncul dalam berita karena alasan yang kurang menguntungkan. Kevin O’Connor dari The Ringer melaporkan bahwa manajemen Atlanta Hawks telah mendapat “lampu hijau” dari pemilik tim untuk mempertimbangkan opsi menukar Young, dan banyak yang percaya bahwa kemungkinan ini benar adanya.

Salah satu kritik terhadap Trae Young adalah kurangnya pergerakan tanpa bola dan ketidakberanian dalam bertahan. Celtics berhasil menggempur Young dalam Game 1, seperti yang dilakukan oleh banyak tim dalam pertandingan penting. Dan kurangnya pergerakan Young membuat Celtics dapat dengan mudah menghentikannya. Dengan pemain bertahan yang siap menghadang pick-and-roll tanpa ancaman pemindahan posisi.

Baca Juga: Zion Williamson: Cedera Hamstring dan Pertarungan Mentalnya

Selain itu, jika tembakan tiga angka Young tidak berjalan dengan baik yang sering terjadi. Bahkan saat Young menjadi sorotan playoff NBA pada 2021 dengan persentase tembakan tiga angkanya hanya 31%. Dan jika ia tidak mampu secara konsisten menciptakan peluang di daerah dekat ring untuk rekan-rekan setimnya, maka kontribusinya dalam membantu timnya meraih kemenangan menjadi minim.

Sejak Trae Young bermain di perguruan tinggi, bahwa Young sebenarnya bukanlah seorang penembak elit seperti reputasinya. Melainkan hanya penembak rata-rata yang mengira dirinya seperti Stephen Curry. Namun hal ini terbukti benar sepanjang waktu yang telah berlalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan