Mike Brown Memenangkan Penghargaan Pelatih NBA Terbaik 2023

JABAR EKSPRES – Mike Brown, pelatih Sacramento Kings. Telah memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Tahun Ini versi Asosiasi Pelatih Basket Nasional (National Basketball Coaches Association/NBCA) tahun 2023. NBCA mengumumkan pada hari Kamis bahwa 30 pelatih kepala NBA memilih Mike Brown sebagai pemenang tahun ini, dengan empat kandidat lainnya. Mike Budenholzer dari Milwaukee Bucks, Mark Daigneault dari Oklahoma City Thunder, Joe Mazzulla dari Boston Celtics, dan Tom Thibodeau dari New York Knicks juga menerima suara.

Penghargaan ini bukanlah PeBasnghargaan Pelatih Terbaik yang biasa Anda kenal. Penghargaan ini telah ada sejak tahun 2017, dan pada tahun pertama. Erik Spoelstra dari Miami Heat berbagi penghargaan dengan Mike D’Antoni, yang saat itu melatih Houston Rockets.

Baca Juga: Zion Williamson: Cedera Hamstring dan Pertarungan Mentalnya

Pemenang sebelumnya adalah Dwane Casey (2018), Budenholzer (2019, 2020), Billy Donovan (bersama Budenholzer pada 2020), dan Monty Williams (2021, 2022).

Penghargaan Pelatih Terbaik NBA ditentukan oleh media, dan pemenangnya diumumkan selama babak playoff. Mike Brown hampir pasti akan memenangkan penghargaan itu juga.

Ini adalah musim pertamanya di Sacramento, dan timnya meraih rekor 48-34, finish ketiga di Wilayah Barat, dan lolos ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2006, mengakhiri paceklik playoff terpanjang dalam sejarah olahraga profesional Amerika Utara.

Baca Juga: Masa Depan Trae Young di Atlanta Hawks: Trade atau Tidak?

Meskipun Mike Brown memiliki reputasi sebagai pelatih yang berfokus pada pertahanan dalam pengalaman sebelumnya. Kings telah menjadi salah satu tim serangan paling berbahaya dalam sejarah NBA.

Mereka mencetak rata-rata 118,6 poin per 100 possesi di musim reguler. Menjalankan serangan cepat dengan pergerakan bola yang mengingatkan pada tim-tim terakhir di Golden State. Di mana Brown menghabiskan enam musim sebelumnya sebagai asisten utama Steve Kerr, dan juga tim-tim di Sacramento di masa lalu. Di mana Chris Webber, Vlade Divac, dan Brad Miller dulu melakukan operan tinggi yang sama seperti yang dilakukan Domantas Sabonis sekarang.

Penghargaan ini dinamai dari Michael H. Goldberg, direktur eksekutif pertama NBCA. Dalam siaran pers, Rick Carlisle, Pelatih Kepala Indiana Pacers dan Presiden NBCA, mengatakan, “Selamat kepada Mike Brown atas salah satu pekerjaan pelatihan terbaik yang pernah kita lihat dalam liga ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan