KPK Sita Sepatu LV Milik Yana Mulyana Seharga Ratusan Juta

Jabarekspres.com- Harga sepatu LV milik Yana Mulyana. Walikota Bandung Yana Mulyana baru saja ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa di kota Bandung.

Yana Mulyana sudah ditangkap saat ini bersama 6 orang lainnya yang juga ikut terlibat.

“Jumlah orang yang ditangkap sejauh ini sembilan orang, termasuk wali kota dan beberapa pejabat lainnya di Dinas Perhubungan Kota Bandung,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri seperti dilansir Antara.

KPK juga menemukan barang bukti berupa sepatu LV (Louis Vuitton) dan barang bukti berupa uang tunai mencapai ratusan juta.

KPK pada Sabtu pagi mengumumkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana terjaring OTT KPK yang berlangsung pada Jumat (14/4) malam.

“Kegiatan tangkap tangan dilakukan tim KPK, dari siang hingga Jumat (14/4) malam. Beberapa orang yang ditangkap di antaranya, benar Wali Kota Bandung,” kata Ali.

Ada 6 orang yang dijadikan tersangka pada kasus suap ini

  1. Yana Mulyana (YN), Walkot Bandung
  2. Dadang Darmawan (DD), Kadishub Pemkot Bandung
  3. Khairul Rijal (KR), Sekretaris Dishub Pemkot Bandung
  4. Benny (BN), Direktur PT Sarana Mitra Adiguna (SMA)
  5. Sony Setiadi (SS), CEO PT itra Jelajah Informatika (CIFO)
  6. Andreas Guntoro (AG), Manajer PT Sarana Mitra Adiguna (SMA)

Dadang Darmawan, Yana Mulyana, dan Khairul Rijal diduga sebagai penerima, melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU 31/1999 juncto 2021 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

KPK juga mengamankan uang senilai Rp 924 juta dalam pecahan rupiah, dollar Singapura, Ringgit Malaysia, dollar Amerika Serikat, dan Baht Thailand.

Selain itu harga sepatu LV milik Yana Mulyana ditaksir mencapai Rp10 jutaan.

Tinggalkan Balasan