Laga Persib vs Persikabo Menjadi Laga Perpisahan I Made Wirawan

Jabarekspres.com- Persib Bandung vs Persikabo akan menjadi laga terakhir untuk Maung Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2023 Sabtu (15/4/2023). Persib akan menjalani laga terakhirnya di stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara tertinggal satu poin dari peringkat dua Persija Jakarta.

Laga nanti dipastikan menjadi laga menarik untuk disaksikan, apalagi skuat Maung Bandung kerap kali kesulitan jika menghadapi Laskar Padjajaran. Total sudah 9 kali pertemuan antara Persib vs Persikabo, dari 9 kali pertemuan tersebut 3 kali dimenangkan oleh Persib sementara 6 lainnya berakhir imbang.

Pada putaran pertama lalu Persib hampir saja dikalahkan oleh Manahati Lestusen dkk Kala itu, Persib susah payah untuk memaksa skor berakhir imbang 1-1. Gol balasan yang diciptakan Daisuke Sato pada menit akhir menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Dalam laga terakhir kali ini, Persikabo dipastikan akan menyulitkan Persib, namun Luis Milla mengaku sudah mengantisipasi pemain-pemain Persikabo yang mampu membahayakan pertahanan Maung Bandung.

“Ya, Persikabo selalu menyulitkan kami dan mereka menurut saya memiliki pemain lokal yang bagus seperti (Ryan) Kurnia, Andy Setyo, (Dimas) Drajad. Menurut saya mereka adalah pemain lokal yang bagus dan begitu pula pemain asingnya yang merupakan pemain bagus,” papar Milla.

Persib sendiri saat ini berusaha bangkit setelah dipermak habis oleh Persita Tangerang dengan skor 4-0. Kekalahan tersebut membuat Luis Milla berpikir keras agar Pangeran Biru bisa bangkit pada laga terakhir melawan Persikabo.

“Rencananya kami ingin menghadapi mereka sebagai tim, bagaimana pemain terus berlari, fight, bermain dengan sikap yang bagus,” kata Milla.

“Segala aspek yang tidak terlihat di laga melawan Persita saya harap nanti  bisa dimunculkan di lapangan. Tim bermain kompak, menurut saya itu aspek yang paling penting,” ujarnya.

Namun ada yang paling spesial, pada laga malam nanti akan menjadi laga perpisahan bagi penjaga gawang senior Persib yaitu Made Wirawan. Made akan gantung sepatu dan mengakhiri karirnya bersama Persib. Made sendiri adalah sosok kiper yang sudah berseragam Maung Bandung hampir 11 tahun lamanya, dengan waktu yang sangat lama tersebut sudah banyak gelar yang diberikan Made Wirawan untuk Persib termasuk yang paling prestisius adalah gelar Liga Super Indonesia pada musim 2014.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan