Link Live Streaming Persib vs Persikabo, Usung Tema 1990-an Persib Perkenalkan Jersey Baru Musim 23/24

Jabarekspres.com- Link live streaming Persib vs Persikabo. Pertandingan antara Persib Bandung dan Persikabo merupakan pertandingan terakhir untuk Maung Bandung dalam BRI Liga 1 2023 yang akan diadakan pada hari Sabtu (15/4/2023) di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api).

Saat ini, Persib menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara dengan selisih satu poin dari peringkat kedua, yaitu Persija Jakarta.

Pertandingan ini dijamin akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan mengingat Persib sering mengalami kesulitan saat melawan Laskar Padjajaran. Dari sembilan kali pertemuan antara Persib dan Persikabo, Persib berhasil memenangkan tiga pertandingan sedangkan enam pertandingan lainnya berakhir imbang.

Pada putaran pertama, Persib hampir saja kalah dari Manahati Lestusen dan kembali kehilangan poin saat skor berakhir imbang 1-1 setelah Daisuke Sato mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir.

Pada pertandingan terakhir ini, Persikabo pastinya akan memberikan perlawanan sengit kepada Persib, tetapi pelatih Luis Milla sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemain-pemain Persikabo yang berbahaya bagi pertahanan Maung Bandung. Menurut Milla, Persikabo memiliki pemain lokal yang hebat seperti (Ryan) Kurnia, Andy Setyo, dan (Dimas) Drajad. Mereka juga memiliki pemain asing yang hebat.

Persib sendiri saat ini sedang berusaha bangkit setelah mengalami kekalahan telak dari Persita Tangerang dengan skor 4-0. Kekalahan tersebut membuat Luis Milla harus berpikir keras agar timnya bisa bangkit dalam pertandingan terakhir melawan Persikabo.

Namun, ada yang spesial dalam pertandingan malam ini, yaitu ini menjadi pertandingan perpisahan bagi penjaga gawang senior Persib, Made Wirawan. Made akan mengakhiri karirnya bersama Persib setelah hampir 11 tahun memperkuat tim tersebut. Made Wirawan adalah sosok kiper yang sudah memberikan banyak prestasi bagi Persib, termasuk gelar Liga Super Indonesia pada musim 2014.

Pada pertandingan final melawan Persipura, Made Wirawan menjadi pahlawan Persib dengan menepis tendangan penalti dari pemain Persipura Jayapura, Nelson Alom. Penyelamatan ini berhasil membawa Persib meraih kemenangan pada tahun 2014. Dalam pertandingan malam ini melawan Persikabo, Made Wirawan diprediksi akan menjadi starter. Jika Persib berhasil memenangkan pertandingan, ini akan menjadi hadiah perpisahan yang indah bagi Made Wirawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan