Prihatin Soal OTT KPK Yana Mulyana, Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Pemkot Bandung Tetap Berjalan

JABAR EKSPRES – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil turut menanggapi Walikota Bandung Yana Mulyana yang terjaring Operasi tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, 14 April 2023.

Melalui akun Instagram priabdinya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa pihaknya turut prihatin denga napa yang terjadi di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung usai Walikota Yana Mulyana terjaring OTT KPK.

Selain itu, Gubernur Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa dirinya sedih dengan kondisi tersebut seiring kabar OTT KPK Walikota Bandung, Yana Mulyana mencuat.

BACA JUGA: Dalam Setahun, Harta Kekayaan Wali Kota Bandung Yana Mulyana Naik Rp1,4 Miliar

“Turut prihatin dan isi hati ini sangat sedih dengan situasi yang terjadi di hari ini di Pemkot Bandung,” kata Ridwan Kamil, dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @ridwankamil pada Sabtu, 15 April 2023.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jabar itu memastikan bahwa pelayanan publik bagi masyarakat Kota Banudng tetap maksimal.

“Walau dengan adanya peristiwa hari ini, saya harap pelayanan publik kepada masyarakat Kota Bandung tetap maksimal,” katanya.

BACA JUGA: Situasi Terkini Rumah Dinas Walikota Bandung Yana Mulyana, Usai OTT KPK

Kemudian, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengimbau birokrasi Pemkot Bandung agar lebih responsive terhadap keluh kesah warga.

“Kepada birokrasi Pemkot Bandung, agar lebih atentif terhadap aspirasi masyarakat dan lebih responsif kepada keluh kesah warga,” katanya menambahkan.

Ia juga menyampaikan harapannya, agar semua pihak dapat menguatkan pondasi integritas dalam keseharian termasuk dalam menjalankan amanah sebagai pejabat.

Sementara itu, Ridwan Kamil memastikan bahwa Pemprov Jabar akan memaksimalkan bimbingan dan pengarahan kepada Pemkot Bandung sementara, yang akan dipimpin oleh Ema Sumarna.

“Semoga menjadi hikmah agar semua dari kita selalu menguatkan pondasi integritas dalam keseharian kita, apapun jabatan dan tugas kita.

Dalam situasi ini Pemprov Jabar akan memaksimalkan bimbingan dan pengarahan kepada Pemkot Bandung yang Sementara akan dipimpin oleh saudara Sekda, Bpk Ema Sumarna,” katanya, memungkasi.

Hingga kini OTT KPK terhadap Walikota Bandung Yana Mulyana dan delapan orang lainnya masih menjadi perbincangan hangat masyarakat termasuk di media sosial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan