Keluarga Bima Yudho Dapat Ancaman dari Gubernur Lampung, Wabup Panik

LAMPUNG – Pemilik TikTok @awbimaxreborn, Bima Yudho Saputro yang viral karena mengkritik pemerintah Provinsi Lampung melalui presentasi video, mengungkapkan bahwa orang tuanya mendapat ancaman dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Bima, yang sedang menuntut ilmu di Australia, menceritakan bahwa orang tuanya diminta untuk bertemu dengan Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi.

Ketika orang tuanya bertemu dengan Azwar Hadi, Wakil Bupati Lampung Timur itu menelepon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang kemudian marah-marah kepada orang tua Bima. Hal ini membuat video presentasi Bima semakin viral di media sosial.

“Terus si Wakil Bupati Lampung Timur nelpon langsung Gubernur Provinsi Lampung tuch si Arinal. Terus langsung dikasihin ke bokap gue. Terus bokap gue dimaki-maki dibilang ga becus didik anaklah. Bakalan memproses kasus ini lebih dalam,” kata Bima lewat Instagram Story miliknya @awbimax, Jumat (14/4/2023).

Ia menceritakan bahwa sang ayah diberi pesan agar mau meminta Bima untuk bungkam dan berhenti memeberi kritik pada para pejabat yang memimpin Provinsi Lampung.

“Sebentar lagi papa pensiun 3 bulan lagi. Jadi, tolong ditahan dulu omongannya, jangan ngegas dulu. Kamu diem dulu,” katanya.

BACA JUGA : Tak Terima Dapat Kritik, Polisi dan Pemda Lampung Ancam Keluarga Bima Yudho

Setelah mendengar cerita tersebut dari keluarganya, Bima mengakui bahwa ia merasa kalah dan tidak bisa melakukan apapun disbanding para pejabat.

“Ya gw udah kalah deh. Elu yang punya Lampung, elu yang pemimpinnya gitu. Gue diintervensi, gue bisa apa,” lanjutnya.

Bima mengungkapkan bahwa ia merasa tidak aman untuk kembali ke Indonesia setelah mengkritik pemerintah Lampung. Ia hidup dalam ketakutan dan khawatir akan terjadi sesuatu jika kembali ke Indonesia.

“Kalaupun gue pulang ke Indonesia, hidup gue akan was-was donk. Karena kan intel dimana-mana, tukang bakso dimana-mana,” tuturnya.

Setelah Bima menceritakan hal tersebut di media sosial, akun Instagram milik Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi langsung menonaktifkan komentar karena mendapat banyak hujatan dari warganet.

Tak lama setelah itu juga, ia mengaku menerima pesan langsung dari Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) melalui Instagram.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan