Keren! Posyan di Bandung Barat Ini Mirip Masjid Al Jabbar

BANDUNG BARAT – Sebuah pos pelayanan (Posyan) mudik Lebaran 2023 dibangun oleh anggota Polres Cimahi dengan desain mirip Masjid Al Jabbar berdiri kokoh dan megah di sekitar Pintu Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sontak keberadaan posyan di Bandung Barat yang difungsikan untuk pos pengamanan pihak kepolisian arus mudik dan balik serta untuk tempat istirahat bagi para pemudik itu pun menarik perhatian masyarakat yang tengah melintasi Padalarang.

Tak hanya tanpilannya yang menarik, ternyata posyan Bandung Barat itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lengkap seperti dari layar CCTV untuk memantau pergerakan pemudik, mushola, tempat bermain anak, dan pijat refleksi.

“Konsep pos pelayanan mudik Lebaran ini mengadopsi Masjid Al Jabbar yang hari ini menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat,” ungkap Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono di Padalarang, Jumat 14 April 2023.

Adapun alasan, pihaknya memilih konsep Masjid Al Jabbar dalam membangun posyan mudik di Bandung Barat kali ini, yakni karena masjid itu sudah menjadi salah satu ikon di Jawa Barat yang banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

“Nah nanti bagi para pemudik yang melintas kesini, silahkan manfaatkan pos pelayanan ini untuk istirahat maupun numpang selfie atau foto, jadi ya kami persilakan,” katanya.

Pihaknya membangun posyan dengan desain menarik serta adanya fasilitas lengkap tersebut, karena polisi ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang melintas ke Bandung Barat.

“Nanti di sini ada tempat pelaporan, tempat istirahat, refleksi, tempat bermain anak. Jadi semua fasilitas yang ada ini silakan manfaatkan jika pemudik merasa lelah,” katanya.

Selain itu, dibangunnya posyan dengan desain mirip Masjid Al Jabbar itu karena pihaknya ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini ikon Jawa Barat kembali bertambah.

“Ikon di Jawa Barat sudah bertambah yaitu Masjid Al-Jabbar, makanya kita aplikasikan di pos pelayanan ini dengan ornamen mini Masjid Al Jabar,” tutur Aldi.

Selain itu, kata Aldi, dengan adanya posyan yang dilengkapi CCTV itu, membuat  pihaknya bisa memantau semua titik jalur mudik di wilayah Bandung Barat dan Kota Cimahi, sehingga mempermudah pihaknya dalam melakukan pemantauan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan