Cilor jadi Jajanan Favorit Kaula Muda untuk Berbuka Puasa

BANDUNG – Cilor menjadi jajanan favorit kaula muda untuk berbuka puasa selama Ramadan 2023. Makanan yang terbuat dari campuran tepung dan telur itu banyak diburu pemuda.

Cilor sendiri merupakan khas makanan Sunda, singkatan dari aci dan telur yang banyak dijumpai di pinggir jalan dengan harga yang murah.

Seorang Pedagang Cilor Ahmad mengatakan, bahwa dagangannya tersebut laris manis terjual selama Ramadan. Bahkan ia menyebut, dirinya harus menyediakan 500 tusuk setiap harinya dan ludes terjual.

“Alhamdulilah saat Ramadan penjualan saya meningkat biasanya satu hari saya bisa menghabiskan 500 tusuk pesanan,” ujar Ahmad kepada Jabar Ekspres, Rabu 12 April 2023.

Tak bisa dipungkiri, makanan yang terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan telur itu banyak digemari kaula muda lantaran aroma makanan yang lezat.

Hal ini diakui salah seorang penggemar Cilor Nugraha ( 21).  Ia mengaku selalu membeli jajanan tersebut untuk takjil makanan berbuka puasa. Karena selain rasanya yang enak, juga harganya terjangkau. Nugraha mengaku, tidak pernah bosan menikmati jajanan yang satu ini.

“Saya sering jajan makanan ini  untuk camilan buka puasa karena selain rasanya enak, juga harganya terjangkau. Saya juga gak pernah bosan buat nikmatin makanan ini,” akunya.

Hal serupa juga diakui Azka ( 22). Perempuan berkerudung ini mengaku sudah lama menggemari jajanan Cilor sebagai camilan berbuka puasa.

“Saya sudah lama menyukai jajanan cilor ini pastinya saat ngabuburit  yang pertama dicari adalah cilor karena rasanya enak dan gurih jadi suka banget,” katanya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan