Jaga Kondusifitas Jelang Arus Mudik 2023, 10 Motoris Pertamina Disiapkan

JABAR EKSPRES – Jelang arus mudik lebaran 2023, Polresta Bandung bersama dengan Pertamina akan memperbantukan 10 motoris di setiap pos pengamanan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

“Pertamina memperbantukan 10 motorisnya di pos-pos pengamanan di Polresta Bandung, di mana ada 10 motoris yang tersebar di pospam Cileunyi, pospam Cikaledong Nagreg, pospam Al Fathu Soreang, dan pospam Ciwidey,” ujar Kusworo saat ditemui, Jumat 14 April 2023.

Kusworo menambahkan jika keberadaan motoris tersebut bisa membantu apabila ada kendaraan yang kehabisan bensin ditengah jalan dan jauh dari SPBU.

“Apabila ada kendaraan yang kehabisan bensin, kehabisan BBM, dan ternyata SPBU nya masih jauh, silahkan untuk menghubungi 135 dimana itu akan diterima oleh operator pertamina,” katanya.

Selain itu Kusworo menyebut jika di tahun keduanya dengan pertamina ini pihaknya telah mengevaluasi apa yang menjadi kendala dan akan memberikan yang terbaik ditahun ini.

Terlebih hal ini merupakan langkah antisipatif untuk mengurai kemacetan jika ada kendaraan yang kehabisan bensin ditengah perjalanan.

“Dimana kita ketahui bersama pemudik tahun ini lebih padat dibandingkan dengan tahun kemarin sehingga segala bentuk antisipatif, segala bentuk hal hal yang bisa mengganggu kenyamanan keamanan harus bisa kami prediksikan lebih dahulu dan kami lakukan langkah langkah antisipatif,” ucapnya.

Kusworo juga mengatakan para motoris ini nantinya akan membawa sekitar 30 liter bensin dengan harga yang tetap normal serta layanan 24 jam.

“Pemohon juga bisa sharelok ke kami nanti kendaraan akan kami kawal untuk bisa kami berikan tambahan bbm minimal sampai ke SPBU terdekat bisa ditempuh,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap jika adanya motoris ini bisa membantu para pemudik nanti agar berjalan dengan nyaman dan aman.

“Semoga kerjasama Polresta Bandung dan Pertamina ini dapat membuat para pemudik lebih aman, nyaman dan berkesan baik,” tutupnya. (Agi).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan