Berkah Ramadan, Polresta Bogor Konsisten Bagikan Ratusan Paket Takjil hingga Jelang Lebaran

JABAR EKSPRES – Jajaran Polresta Bogor Kota kembali membagikan menu takjil buka puasa kepada masyarakat disejumlah titik di Kota Bogor pada Kamis, 13 April 2023.

Sebanyak 200 paket takjil buka puasa dibagikan para petugas di wilayah Polsek  Bogor Barat dengan menyasar tukang becak, pengamen, pemulung hingga  pengendara ojek online dan angkutan umum.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pembagian takjil menu buka puasa itu sebagai bagian dari kepedulian dan perhatian insan Polri  kepada saudara-saudara umat muslim yang sedang melaksanakan puasa.

“Ini sebagian bentuk bahwa kita sama-sama sayang, sama-sama saling peduli. Sebagai satu keluarga yang memang harus saling peduli dan saling menyayangi. Semoga kita semua bisa saling mengasihi saling rukun dan saling bermanfaat memberi kemanfaatan buat masyarakat selama kita hidup di dunia,” ungkapnya saat dihubungi JabarEkspres.com Kamis, 13 April 2023 Malam.

Dirinya mengaku, sejak awal Ramadan kegiatan serupa sudah dilaksanakan Polresta Bogor Kota hingga di tingkat Polsek. Kegiatan saling berbagi itu, sambung dia, akan berlangsung selama Ramadan hingga menjelang lebaran mendatang.

“Kita rutinkan kegiatan berbagi diberbagai tempat, berbagai titik di Kota Bogor. Kita bagikan makanan siap saji itu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sebelumnya kita pernah gelar di Bogor Utara di kawasan masyarakat yang kurang beruntung, termasuk di sekitar Mako Polresta Bogor Kota, Alun-alun juga sekitar Baranangsiang dan lainnya,” bebernya.

“Jadi setiap polsek juga dianjurkan untuk mengadakan kegiatan membagikan takjil berbagi makanan di dimasing-masing jajaran polsek. Jadi polres melaksanakan setiap hari dan polsek juga melaksanakan setiap hari sesuai dengan kelonggaran waktu dan dari rezeki yang mereka miliki,” imbuhnya.

Mantan Wakapolres Metro Jakarta Barat itu menambahkan, selain kegiatan pembagian takjil, di bulan Ramadan ini pihaknya juga tengah merencanakan kegiatan khusus untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan bazar sembako murah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan yang akan digelar di Mako Polresta Bogor Kota pada Senin (17/4) mendatang itu, akan melibatkan para pelaku UMKM di Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan