Kabar Baik! Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp700 Ribu, Buruan Cek Penerima BLT 2023 di Link Ini

JABAR EKSPRES – Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan menengah) bisa berkesempatan mendapatkan Rp700 ribu sebagai bantuan modal melalui Bantuan langsung Tunai atau BLT 2023.

Seperti diketahui bahwa pemerintah memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM melalui BLT 2023 senilai Rp700 ribu untuk membantu pemenuhan kebutuhan modal.

Hal ini juga menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM karena dengan bantuan BLT 2023 senilai Rp700 ribu, mereka bisa tetap produktif dalam mengembangkan usahanya.

BACA JUGA: Cek Fakta: Beredar Link Pencairan BLT Ramadhan 2023 24 Jam Langsung Cair, Simak Faktanya!

Lalu, bagaimana cara agar para pelaku UMKM bisa mendapatkan BLT 2023 senilai Rp700 ribu?

Dikutip JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Jumat, 14 April 2023, salah satu cara yang bisa ditempuh para pelaku UMKM untuk mendapatkan BLT sebesar Rp700 ribu adalah dengan daftar Kartu Prakerja 2023.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

Selanjutnya, pelaku UMKM tersebut bisa mendapatkan uang Rp700 ribu berupa insentif setelah pelatihan melalui daftar Kartu Prakerja 2023.

Nantinya, insentif tersebut akan cair melalui rekening pribadi yang telah didaftarkan.

Untuk memastikan lolos daftar Kartu Prakerja 2023, pelaku UMKM hanya perlu memastikan namanya lolos seleksi gelombang yang ada di link prakerja.go.id.

Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Bagi Pelaku UMKM

1. Buka laman prakerja.go.id

2. Buat akun dengan email aktif

3. Lakukan verifikasi email

4. Login kembali ke dashboard prakerja.go.id

5. Lakukan verifikasi KTP dan KK

6. Isikan data diri secara lengkap dan benar

7. Lakukan berbagai langak verifikasi

8. Pilih alasan keikutsertaan serta minat bakat

9. Verifikasi Nomor Handphone

10. Ikuti Tes Kemampuan Dasar

11. Klik Gabung Gelombang

Selain itu, para pelaku UMKM yang hendak daftar Kartu Prakerja 2023 gelombang selanjutnya bisa mengecek website dan media sosial Prakerja.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan