Tips Hemat Baterai Android Agar Tidak Cepat Habis

Jika ada, cepatlah tutup aplikasi tersebut atau bisa nonaktifkan sementara.

Matikan GPS

Cara paling signifikan untuk hemat baterai hp android adalah dengan cara mematikan fitur GPS. Kamu bisa menonaktifkannya lewat pengaturan lokasi atau bisa juga melalui menu notifkasi.

Kamu bisa menonaktifkan lewat pengaturan > lokasi > lalu geser tombol untuk mematikan fitur GPS.

Baca juga : Saldo DANA Gratis Rp100.000 Dapat di Ambil Sekarang Lewat Aplikasi

Aktifkan Fitur Hemat Daya

Selanjutnya yakni mengaktifkan fitur hemat daya. Fitur yang satu ini secara otomatis akan mengurangi fungsi sistem yang bisa menghabiskan masa pakai baterai.

Apabila fitur ini di nyalakan dengan otomatis ponsel akan membatasi penggunaan mesin sampai 70% dan menurunkan kecerahan sampai 10%.

Fitur ini sangat berguna apabila kamu sedang berada di luar rumah pada waktu yang lama.

Gunakan Wallpaper Gelap

Apabila ponsel android mempunyai menggunakan wallpaper berwarna gelap, kamu bisa meningkatkan masa pakai baterai. Sebab layar yang rata-rata kini menggunakan AMOLED hanya menerangi piksel yang berwarna.

Bukan tanpa alasan, karena semakin banyak piksel gelap atau hitam, semakin dikit daya yang di perlukan. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan mode malam agar lebih efisien.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang tanpa Undang Teman Terbukti Membayar

Nyalakan Mode Pesawat

Menggunakan mode pesawat juga bisa hemat baterai android karena apabila menggunakan koneksi internet bisa menguras baterai dengan cepat.

Dengan mengaktifkan mode pesawat kamu bisa membuat ponsel dalam kondisi offline atau tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

Tips yang satu ini sangat berguna apabila kamu sedang dalam perjalan, untuk itulah gunakan mode pesawat untuk hemat baterai android.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan