Tips Hemat Baterai Android Agar Tidak Cepat Habis

JABAR EKSPRES – Pengguna hp android masih banyak yang mengeluh terkait dengan baterai ponsel yang cepat habis, hal ini tentu mengganggu apabila sedang di gunakan. Untuk itu simak terus artikel ini agar kamu bisa menggunakan tips yang kami berikan supaya baterai hp android tidak cepat habis alias boros.

Baterai pada android merupakan komponen paling penting. Tentu apabila baterai yang di bawa memiliki kapasitas yang besar masa pakai pun akan lebih lama.

Tapi sayangnya, meski memiliki kapasitas baterai yang besar terkadang hp masih tetap terasa boros dan hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor yang membuat baterai hp menjadi cepat habis.

Baca juga : Daihatsu Terios Bawa 3 Varian Harga, Murah tapi Gagah

Salah satu yang paling umum adalah penggunaan aplikasi yang lama dan terkoneksi ke internet. Karena itulah hp yang kita gunakan selalu terasa boros.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai agar bisa tahan lama.

Berikut tips hemat baterai android agar tidak gampang habis.

Kurangi Kecerahan

Mengurangi kecerahan pada layar adalah salah satu tips untuk menghemat baterai ponsel. Hal ini lantaran jika menggunakan kecerahan yang tinggi pasti membutuhkan daya yang besar dan ini tentu bisa menguras baterai.

Untuk mengaturnya kamu bisa membuka pengaturan yang sudah di sediakan. Selain mengurangi kecerahan kamu juga bisa menonaktifkan fitur kecerahan otomatis atau adaptif.

Fitur adaptif adalah fitur yang di gunakan untuk menyesuaikan cahaya layar secara otomatis, tapi sayang fitur ini juga justru bisa membuat layar menjadi cerah yang berlebih dan ini akan menguras baterai ponsel dengan cepat.

Baca juga : Aplikasi Pinjol Bunga Rendah tanpa BI Checking

Hindari Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Tips hemat baterai ponsel android selanjutnya yakni membuang aplikasi yang berjalan di latar belakang. Pasalnya aplikasi yang berjalan di latar belakang meski sedang tidak di gunakan bisa menyedot baterai dengan cepat.

Karena itu, hilangkan aplikasi yang tidak terlalu di butuhkan di jendela latar belakang. Kamu bisa memeriksa secara berkala untuk mengetahui apakah ada aplikasi berjalan atau tidak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan