Viral Pengendara Motor Terobos Tol Cileunyi, Alasannya Kesasar Google Maps

JABAR EKSPRES – Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan viralnya seorang pengendara motor yang nekat masuk ke jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Kasat Lantas Polresta Bandung melalui Wakasat Lantas AKP Angga Handiman menjelaskan jika alasan dirinya menerobos masuk ke jalan Tol tidak masuk akal.

 

“Dia bilang dari Ciamis mau ke Jakarta, alasannya karena tidak masuk akal, katanya dia ngikutin google map. Tapi saya nggak percaya, saya cek nggak ada juga jejak history google map,” ujar Angga saat di konfirmasi, Senin (10/4/2023).

 

Angga menambahkan jika sebelumnya dirinya hanya sempat menanyakan maksud pria tersebut menerobos jalan Tol Cileunyi ini adapun untuk tindaklanjuti sedang dilakukan oleh Patroli Jalan Raya (PJR).

 

“Tapi sebelum saya telusuri lebih lanjut kemudian datang PJR, jadi saya serahkan ke PJR,” katanya.

 

Angga menuturkan jika pengendara motor tersebut menerobos tidak menggunakan helm. Bahkan plat nomor belakangnya tidak diperuntukan untuk jenis motornya.

 

“Jadi plat nomornya untuk motor Vespa, itu setelah di cek,” ucapnya.

 

Selain itu pihaknya pun kata Angga pengendara motor tersebut tidak membawa identitas sama sekali. Bahkan dia hanya membawa gitar dan juga handphone.

 

“Masalahnya dia tidak bawa identitas, dia bawa hape tapi tidak jelas juga hape itu dapat dari mana,” tambahnya.

 

Adapun kata Angga setelah ditangkap pihaknya sempat menanyakan kepada pria tersebut nama dan juga identitas asal, namun semuanya masih belum jelas.

 

“Namanya Redi, tapi tidak jelas juga karena enggak tahu dia pengaruh alkohol atau apa dan pengakuannya dia orang Ciamis,” jelasnya.

 

Adapun saat ini pria tersebut langsung diamankan dan sudah diserahkan kepada PJR.

 

“Sudah saya serah terimakan, karena itu kan Tol wilayahnya PJR,” tutupnya. (Agi)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan