Simpatisan Terus Berdatangan, Ratusan Polisi Dikerahkan Jelang Bebasnya Anas Urbaningrum

JABAR EKSPRES  – Simpatisan dari politisi Demokrat Anas Urbaningrum mulai memadati ruas jalan di sekitaran lapas Klas 1A Sukamiskin Bandung.

Sejumlah ruas jalan pun tampak mengalami kepadatan baik dari arah Ujungberung maupun Cicaheum.

Kapolsek Arcamanik, Kompol Adi Surjanto mengatakan kemacetan yang terjadi tersebut  diakibatkan banyak simpatisan yang hadir menyambut bebasnya Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin.

“Memang ada hambatan terkait dengan massa yang menyebrang dan mencari parkir. Jadi Arus lalu lintas  ada peningkatan, karena ada beberapa massa seperti dari HMI yang akan menjemput Pak Anas, mereka membawa kendaraan,” ucapannya saat ditemui di lokasi, Selasa 11 April 2023.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan semakin meluas, Adi mengaku bahwa pihak kepolisian sudah menyiapkan kantong parkir bagi pari pendukung yang hendak menjemput Anas Urbaningrum.

“Jadi kami arahkan untuk memarkirkan kendaraannya di LPTQ dengan Rutan Perempuan,” ungkapnya

Sementara, untuk jumlah personel yang disiagakan ada sekitar 140 petugas gabungan baik dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, hingga Polsek Arcamanik.

“Jadi total yang melaksanakan pengamanan saat ini 140, dari Polres dan dari Polda ada tambahan,” tuturnya

sebelumnya, Politis Demokrat, Anas Urbaningrum dijadwalkan akan menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas 1 Sukamiskin Bandung pada Pukul 14.00 WIB.

Ratusan pendukung Anas Urbaningrum mula memadati halaman Lapas Sukamiskin Bandung.

Bahkan nampak juga, sebuah panggung pidato tengah disiapkan oleh para pendukung untuk Anas memberikan sepatah katanya kepada publik selepas dari lapas Sukamiskin. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan