3 Cara Tukar Uang Receh untuk Lebaran di BCA, BI, dan BRI Secara Online dan Offline

JABAR EKSPRES – Jika membahas cara menukar uang receh di bank untuk lebaran, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, baik secara online maupun offline.

Terlebih lagi, setelah Bank Indonesia (BI) meluncurkan uang baru pada tahun emisi 2022 dengan berbagai pecahan, seperti Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000, yang telah dianalisis secara visual.

Kini BI, BCA, dan BRI telah mempermudah masyarakat dalam menukar uang dengan memberikan layanan pemesanan penukaran uang secara online.

Terlebih dahulu tentu Anda harus mempersiapkan sejumlah uang cash atau saldo yang ada di Bank tersebut untuk ditukarkan menjadi uang receh yang siap dibagikan sebagai THR lebaran.

Cara menukar uang receh untuk Lebaran, ada beberapa opsi yang dapat dipilih seperti melalui bank umum seperti BRI dan BCA serta kas keliling Bank Indonesia.

Namun, penting untuk memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap bank yang ingin dituju. Untuk informasi lebih lengkap, Berita Bisnis memberikan penjelasan tentang cara tukar uang receh untuk Lebaran melalui bank umum dan Bank Indonesia.

BACA JUGA : Daftar Titik Rawan Macet Saat Arus Mudik di Jawa Barat dan Jawa Tengah

3 Cara Menukar Uang Receh Online dan Offline di Bank untuk Lebaran

Berikut adalah cara menukar uang receh di bank secara online maupun offline dan bank yang menyediakan fasilitas penukaran uang receh untuk lebaran 2023:

Bank BCA

Menurut cuitan di akun Twitter resmi @HaloBCA, untuk melakukan penukaran uang receh, Anda perlu membawa KTP asli dan kartu ATM ke Kantor Cabang (KC) BCA terdekat.

Tidak ada jumlah minimum untuk penukaran dan stok pecahan uang akan tersedia kembali di setiap cabang BCA.

Bank Indonesia

Mengutip dari akun Twitter resmi @bank_indonesia, terdapat beberapa ketentuan dalam melakukan penukaran uang receh di Bank Indonesia, yaitu:

Cara Tukar Uang Receh Buat Lebaran di Bank Indonesia

  • Uang receh harus disusun rapi sesuai jenis pecahan, ukuran, dan tahun emisi
  • Setelah disusun, uang receh harus dimasukkan ke dalam kemasan transparan
  • Penukaran uang receh di wilayah Jakarta dapat dilakukan di Kantor BI pusat
  • Waktu pelayanan untuk penukaran uang receh adalah setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 9.00 hingga 11.30 WIB.
  • Selain itu, Bank Indonesia juga menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil melalui kegiatan kas keliling.

Tinggalkan Balasan