Profil, Fakta Agama dan Rahasia Pengobatan Ida Dayak yang Kontroversial

JABAR EKSPRES – Ida Dayak menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setelah ia mengklaim memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti kebisuan, ketulian, dan kelainan pada tangan yang bengkok. Klaim tersebut menjadi viral di media sosial Indonesia, terutama di platform TikTok. Akibatnya, banyak warganet yang mencari profil fakta Ida Dayak dan rahasia pengobatannya hingga banyak orang yang penasaran dengan sosoknya.

Banyak orang yang bertanya-tanya siapa Ida Dayak sehingga mampu menarik kerumunan dan bahkan membuat kemacetan lalu lintas di sekitarnya.

Meskipun banyak pasien yang melaporkan kesembuhan setelah mendapat perawatan dari Ida Dayak, ada juga yang meragukan kemampuannya tersebut.

Fakta Profil dan Rahasia Pengobatan Ida Dayak

Berikut adalah profil, fakta dan rahasia pengobatan Ida Dayak yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

  1. Penggunaan Minyak Bintang

Ida Dayak melakukan ritual dengan menari dan memakai pakaian adat, sambil mengurut pasiennya menggunakan minyak merah yang disebut sebagai “Minyak Bintang”. Menurut klaim Ida Dayak, minyak tersebut sudah lama digunakan oleh Suku Dayak Kalimantan sebagai obat tradisional yang diwariskan secara turun-temurun.

BACA JUGA : Banyaknya Akun Buzzer Politik Berkedok Pelanggan Provider Resahkan Pekerja CS

Ida Dayak menggunakan minyak sebagai alat bantu dalam melakukan pengobatan. Namun, perlu diketahui bahwa pengobatan yang dilakukan oleh Ida Dayak tidak didasarkan pada ilmu pengetahuan.

  1. Ida Dayak Seorang Muslim

Ida Dayak mengaku sebagai seorang Muslim dan dalam video yang beredar, ia mengucapkan “Bismillahirohmanirohim” sebelum memulai pengobatan.

“Sesuai agama saya, saya Islam, saya Muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim,” ujar Ida Dayak yang berusia 51 tahun ini.

  1. Pengobatan Ida Dayak Membuat Jalanan Macet

Ida Dayak beberapa kali melakukan pengobatan alternatif di undangan para pejabat, seperti pernah ke rumah Letjen (Purn) AM Hendropriyono. Ida Dayak juga pernah melakukan pengobatan di Denpom Divif 1 Kostrad untuk Masyarakat Wilayah Bogor pada tanggal 26-28 Maret 2023. Pengobatan Ida Dayak kerap menarik perhatian orang banyak dan bahkan membuat kemacetan di jalanan.

  1. Tidak Menerima Biaya untuk Pengobatan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan