Aktivis Anti Korupsi Kota Bandung Dukung KPK Pecat Pejabat Hedon, Habisi Para Koruptor

BANDUNG – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahruri kembali mendapat dukungan dari masyarakat soal pemberhentian Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi, Brigjen Endar Priantoro.

Kali ini, dukungan datang dari sejumlah pemuda aktivis anti korupsi di Kota Bandung, Jawa Barat. Aksi dukungan dilakukan di Cipadung Wetan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Sabtu 8 April 2023.

Koordinator aksi Andri Juniar mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi di bawah kepemimpinan Firli Bahuri untuk membebaskan Indonesia dari korupsi termasuk bersih-bersih dari pejabat atau kelompok yang selama ini merusak KPK.

Menurutnya, institusi KPK harus bebas dari pejabat hedon yang bergaya hidup mewah. Untuk itu, mereka pun mengajak semua pihak agar mengawal Komisi Pemberantasan Korupsi agar tidak diisi oleh pejabat hedon. “(Mari) kawal Komisi Pemberantasan Korupsi dari pejabat hedon, bergaya mewah, dan gila jabatan,” kata Andri.

Andri menilai apa yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait pengembalian Endar ke Polri sudah tepat dan sesuai aturan tapi oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab malah dipolitisasi untuk melemahkan KPK. Padahal Endar sendiri sebelumnya viral sebagai salah satu pejabat yang keluarganya (isterinya) flexing atau pamer harta.

“Ngakunya kelompok antikorupsi yang dibela kok pejabat hedon. KPK ini milik Rakyat bukan kelompok tertentu apalagi dibawah institusi lain. Pak Firli sudah betul tegak lurus lawan segala bentuk intervensi untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi,” tutur Andri.

Untuk itu, Andri meminta kepada pihak manapun untuk tidak mengganggu KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia. Semua pihak diajak mendukung Firli Bahuri membersihkan Indonesia dari Korupsi.

“Jangan bikin gaduh, jangan ganggu KPK. Semua lembaga ada aturannya. Mari Dukung selamatkan KPK, bebaskan Indonesia dari Pejabat Hedon dan habisi koruptor tanpa pandang bulu,” pungkas Andri. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan